Home » Berita » BP Trijaya - KesbangPol Adakan Diskusi Pilkada - Trijaya FM Palembang

BP Trijaya – KesbangPol Adakan Diskusi Pilkada

Ilustrasi

Ilustrasi

Palembang, BP – Sumatera Selatan tidak lama lagi bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di  tujuh Kabupaten. Sebagai bentuk partisipasi menyukseskan Pilkada serentak aman dan damai, BP Trijaya RDI Sumsel bekerja sama dengan KesbangPol Pemprov Sumsel dan Komunitas Bicara bakal mengadakan diskusi Politik Spirit Sumatera Selatan.

Menurut Asisten Produser Radio BP Trijaya RDI Virzy Tamara, diskusi politik dengan tema Sukseskan Pilkada Aman dan Damai yang akan akan dilaksanakan Hari Sabtu (12/9) di Hotel Princes Lt. 5 mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB live serentak  di Radio BP Trijaya dan BP RDI Sumatera  Selatan  yang ada di 6 daerah seperti Banyuasin, Musi Banyuasin, LubukLinggau (Musi Rawas), Lahat, Pali, Baturaja dan Palembang.

Diskusi ini bakal menghadirkan pembicara dari KPU Provinsi Sumatera Selatan, Kesbang Pol Pemprov Sumatera Selatan, Pengamat dan Tokoh Masyarakat. Selain itu juga diramaikan para Leader Komunitas Bicara dari berbagai kampus perguruan tinggi di Sumatera Selatan.

Sementara,  Kabid Politik KesbangPol Pemprov Sumsel Kurniawan di sela-sela Talkshow BP Trijaya mengatakan, potensi konflik Pilkada di Sumatera Selatan harus diminimalisir dengan menumbuhkan kesadaran politik kepada masyarakat tentang pentingnya Pilkada Aman dan Damai. “Kampanye Pilkada aman harus selalu dilakukan karena dengan pilkada aman bisa menumbuhkan iklim yang kondusif bagi masyarakat dan stabilitas ekonomi”, katanya.

Dengan diskusi Politik Spirit Sumsel, pihak berharap Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan bisa berjalan aman. Pihaknya juga akan melakukan berbagai terobosan seperti berkoordinasi dengan Komunitas Intelejen Daerah (Kominda), BIN dan lainnya untuk meminimalisir potensi konflik Pilkada di Sumatera Selatan. (FTR)

Beri komentar