Home » Berita » Harga Ayam Potong Terus Alami peningkatan

Harga Ayam Potong Terus Alami peningkatan

ayam potongPalembang, BP-H-3 menjelang lebaran Idul Adha harga ayam potong dipasaran mulai melonjak menembus harga Rp 25 ribu /kg

Harga ayam potong yang sempat menyentuh harga Rp 20 ribu /kg kini perlahan naik mencapai harga kisaran Rp 25 ribu /kg, bahkan ada juga yang menjual dengan harga yang lebih tinggi. Kenaikan harga ini juga dipicu tingginya permintaan ayam potong dari masyarakat mendekati lebaran.

Iman, penjual ayam potong dipasar Kuto mengatakan sudah sejak beberapa hari terakhir harga ayam berangsur meningkat. “Inilah yang terjadi ketika sudah mau memasuki lebaran, sudah bukan Rahasia umum lagi jika harga ayam potong naik, karna banyak pembeli yang mempersiapkan untuk lebaran Haji nanti,” ujarnya.

Ditambahkanya, yang membuat masyarakat sedikit terkejut, karna harga ayam yang ketika harga turun cukup lambat namun ketika harga mulai naik cukup pesat. Namun harga yang tinggi ketika mendekati lebaran penjualan malah meningkat. “Untuk situasi sekarang ini kenaikan harga tidak berpengaruh terhadap tingkat penjualan, bahkan tingkat penjualan meningkat cukup pesat di banding hari biasanya, banyak masyarakat membeli ayam potong dengan jumlah lebih banyak dari hari biasanya,” tuturnya.

Iman, juga mengataka biasanya penjualan ayam potong saat ini berangsur meningkat karna tingginya permintaan khususnya menjelang lebaran haji. “Kenaikan harga ayam potong memang terus bertahap terutama dalam jangka waktu 4 hari terakhir, untuk kedepanya Harga masi belum bisa di tentukan, tergantung dari kandang memberi harga berapa,” jelasnya

Pada hari biasa Iman Setidaknya mampu menjual hingga 200 ekor ayam potong jika sedang ramai namun sudah 3 hari terakhir tingkat penjualan bisa mencapai hingga 300 ekor ayam potong dalam sehari.

Siti, pengunjung pasar mengaku tidak terkejut dengan harga ayam yang naik lagi. “Sudah sering terjadi ketika mau masuk lebaran pasti harga-harga mulai naik, apalagi ayam banyak yang membeli untuk santapan hari Raya,” tungkasnya.

Beri komentar