Home » Berita » Harga Ikan Giling Stabil Pembeli Sepi

Harga Ikan Giling Stabil Pembeli Sepi

harga

 

 

 

 

 

Meski harga ikan giling saat ini terbilang stabil namun penjualan mengalami penurunan, tidak adanya peningkatan terutama pasca bulan puasa lalu.

Didik, penjial ikan giling dipasar kuto mengatakan penjualan ikan giling saat ini memang cukup mengalami penurunan. “Padahal saat ini harga ikan giling terbilang tidak terlalu tinggi, tapi penjualan semakin menurun bukan malah mengalami peningkatan,” ujarnya.

Ditambahkanya, dimusim kemarau saat ini tidak mempengaruhi jumlah bahan baku yang ada yaitu ikan kakap. Bahkan stock untuk ikan kakap yang akan diolah menjadi ikan giling terbilang aman dna cukup.

“Untuk saat ini untuk 1 kg ikan kakap giling dihargai Rp 30 ribu, sudah turun dari sebelumnya Rp 32 ribu /kg. Sekarang ikan banyak malah pembelinya yang sepi, saat ini hanya bisa menjual sekitar 100 kg ikan giling, padahal sebelumnya penjualan bisa lebih banyak bahakan ketika masuk bulan puasa,” ungkapnya.

Ikan giling yang dijual Didik tidak hanya beredar dikawan Kota Palembang saja namun juga sudah mencapai kota-kota lain di Indonesia, sperti Jogja bahkan sampai ke Kalimantap untuk memenuhi kebutuhan para pelangganya.

Ikan giling yang menjadi bahan pokok utama untuk pembuatan pempek, model, tekwan bahakan kerupuk dan kempelang, memang dicari terutama untuk para pembuatnya untuk diolah baik untuk konsumsi sendiri ataupun di jual.

Nur, penjual model dan tekwan memang membutuhkan ika  giling untuk bahan baku membuat model dan tekwan. “Ikan giling memang jadi bahan baku penting untuk buah model dan tekwan, tapi sekarang karna penjualan sedikit sepi, jadi kita sedikit mengurangi pembelian bahan baku ikan giling, takut jualan tidak habiska  jadi rugi,” ujarnya.

Beri komentar