Home » Berita » Datang Ke Bumi Sriwijaya, SBY Rindu Masakan Palembang

Datang Ke Bumi Sriwijaya, SBY Rindu Masakan Palembang

menu-palembang_20150703_154852Palembang, BP-Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (24/11) siang mendarat di Bumi Sriwijaya yang disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin. Selain Gubernur, juga turut hadir Kader Partai Demokrat Sumsel seperti Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan Walikota Palembang Harnojoyo.

SBY juga datang bersama sang Istri Hj Kristiani Herrawati, yang biasa dipanggil Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono dan juga turut serta Roy Suryo.

Tujuan kedatangan ke Palembang yaitu untuk memberikan kuliah umum tentang pembangunan pertanian berkelanjutan kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang, yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (25/11). Demikian diungkapkan Susilo Bambang Yudhoyono saat diwawancarai wartawan, di Ruang VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa (24/11).

Dirinya merasa sangat senang bisa kembali ke bumi sriwijaya, meskipun dengan kapasitas yang berbeda. “Terakhir, saya kesini sebagai Presiden. Banyak hal yang dibahas dengan Pak Alex, seperti masalah pembangunan, pertanian dan energi,” ujarnya.

Menurutnya, setiap orang yang berkunjung ke Sumsel pasti mendapatkan memori indah. “Hari ini saya datang kesini sebagai orang biasa. Mudah-mudahan memori saya masih kuat mengingat apa saja yang ada disini,” imbuh SBY.

Ia juga mengatakan, setelah selesai memberi kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang, dirinya bersama istri juga akan berkeliing untuk mencicipi masakan khas Sumsel yang sangat enak.

“Besok, setelah kuliah umum. Kami akan jalan-jalan keliling Palembang mencari makanan khas dan beli oleh-oleh khas juga,” tandasnya.

Sementara itu, Ani Yudhoyono menambahkan, masakan favorit dirinya beserta suami ialah ikan seluang dan pempek. “Rugi kalau tidak wisata kulineran disini. Ada pempek, juga ada ikan seluang yang enak banget. Kami juga akan membeli oleh-oleh khas disini, seperti songket dan batik Palembang,” tukasnya. Odil

Beri komentar