Home » Berita » Mobil Fuso Masuk Jurang, Sopir Tewas Ditempat - Trijaya FM Palembang

Mobil Fuso Masuk Jurang, Sopir Tewas Ditempat

fusoMuaradua, BP-Sebuah Mitsubishi Fuso muatan besi dan bahan bangunan, terjun bebas kedalam Sungai Keruh sedalam 15 meter, di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Sabtu malam (29/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibatnya, sopir truk bernama Rudian (48), warga Desa Campur Asri Kecamatan Baradatu, Way Kanan Lampung, tewas di tempat kejadian, karena mengalami luka berat setelah tubuhnya terjepit badan truk.

Informasi berhasil dihimpun, kecelakaan maut itu berawal, saat truk dengan Nomor Polisi BG 8793 LO melaju dari arah Desa Jagaraga menuju ke arah Muaradua.

Ketika melintas di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun, curam dan menikung, membuat truk tiba-tiba mengalami hilang kendali dan oleng ke kanan jalan.

Selanjutnya, menabrak besi jembatan dan terguling beberapakali. Butuh waktu tiga jam, anggota Polisi dan warga melakukan evakuasi sopir dari dalam truk.

Ahmad, salah seorang saksi mata kejadian mengatakan, sebelum terguling, truk itu  sempat terlihat melaju kencang, lalu menghantam badan jembatan di lokasi.

“Mobilnya melaju kencang, mungkin rem blong karena truk sempat oleng sebelum nabrak jembatan ini,” katanya. Kemarin (29/11)

Ia mengatakan, sopir truk tewas setelah terjepit dikemudi dan bodi truk. Selain itu, terlihat mengalami pendarahan hebat.

Kapolres OKUS, AKBP Satrio Wibowo SIK melalui Kasat Lantas AKP, Julius Meta Jiwa SH mengatakan, dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi mata penyebab kecelakaan tersebut diduga karena sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

“Truks ini diduga mengalami rem blong,  sang sopir sudah kita lakukan evakuasi. Sedangkan, untuk penyebab pastinya masih terus kita selidiki,” katanya. (bob).

Beri komentar