Home » Berita » Pembangunan Kampus UIN Raden Fatah Dilanjutkan - Trijaya FM Palembang

Pembangunan Kampus UIN Raden Fatah Dilanjutkan

imagesPalembang, BP-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengatakan kalau progres pembangunan Universitas Islam (UIN) Raden Fatah di Jaka Baring terus dilakukan.

” Ya harus ada rapat rutin terus dong, progresnya bagaimana,” kata Gubernur saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian komisi-komisi terhadap Raperda APBD Sumsel 2016, Senin (23/11).
Hingga kini tidak ada kendala berarti dalam pembangunan UIN Raden Fatah tersebut termasuk masalah lahannya.
” Lahan biasa,  selesaikan ya, kalau ganti rugi , kalau keputusan belum ganti rugi, kita ganti,” katanya.
Diakui Gubernur kalau kini tinggal sedikit lagi warga yang belum menerima uang kerohiman untuk kepindahan mereka dari areal UIN Raden Fatah yang selama ini di tempati warga.
Sebelumnya Puluhan warga Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) Palembang melakukan aksi demo di lahan bakal pembangunan gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Selasa (18/8) lalu .
Warga menuntut ganti rugi kepada Pemprov Sumsel atas bangunan yang telah didirikan warga sejak tahun 1981.
Rencananya pembangunan kampus UIN Raden Fatah Palembang akan dibangun di tanah milik Pemprov Sumsel yang berada di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring seluas 15 hektare.osk

Beri komentar