Home » Berita » TINGKATKAN PENGAWASAN DAN PEMBINAAN TRANSMIGRASI - Trijaya FM Palembang

TINGKATKAN PENGAWASAN DAN PEMBINAAN TRANSMIGRASI

ishakPalembang, BP-Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki menghimbau kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Disnakertrans Kabupaten Ogan Ilir untuk terus berupaya memberikan pengawasan dan pembinaan kawasan transmigrasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Rambutan Ogan Ilir agar warga transmigrasi dapat lebih sejahtera dan berhasil maju.

Menurut H Ishak Mekki, Disnakertrans Provinsi Sumsel memiliki tugas penting yakni pengawasan dan pembinaan Sementara, Tugas Kabupaten adalah pengelolaan dimana agar segala infrastruktur yang sudah ada dapat terkelola dengan baik, dan jangan sampai terbengkalai, rusak tidak bermanfaat.
“Kalau ini berjalan efektif kita yakinkan KTM Rambutan akan lebih baik dan maju lagi kedepan,” ungkap Wakil Gubernur H Ishak Mekki saat kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi dan tatap muka dengan Masyarakat Transmigrasi KTM Rambutan Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (19/11) di Lokasi KTM Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir (OI),
Hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel Dewi Indriati serta Seribu lebih warga Transmigrasi KTM Rambutan.
Dalam sambutanya H Ishak Mekki mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Kabupaten Ogan Ilir akan terus berupaya memajukan KTM Transmigrasi KTM Rambutan dengan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana.
“Tahun ini Ogan Ilir banyak yang dibantu, dari APBN saja hingga Rp 11 milyar untuk pembangunan infastruktur jalan, selain itu, ada 6 traktor yang akan dialokasikan di wilayah transmigrasi Rambutan,” terang Ishak Mekki.
Pejabat Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto dalam sambutanya mengatakan, warga transmigrasi KTM Rambutan keseluruhan sebagai petani padi, kelapa sawit, dan karet. Sebagai penjabat Bupati, pihaknya akan terus berupaya memakmurkan kawasan transmigrasi Rambutan.
“Kita bertekat dan akan terus berkembang menjadikan KTM Rambuta sebagai wilayah Transmigrasi terbaik di Indonesia,” ujarnya.
Lebih Lanjut Yulizar Dinoto berpesan memasuki musim penghujan ini agar masyarakat transmigrasi KTM Rambutan mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan KTM Rambutan.
“Kita bersama harus mengantisipasi ini, jangan sampai terjadi banjir seperti tahun lalu. Kalau terjadi banjir laporkan dan pemerintah Ogan Ilir akan memberikan bantuan,” terangnya kepada warga transmigrasi.
Sementara Kadisnakertrans Provinsi Sumsel Dewi Indriati mengatakan, dalam beberapa tahun ini pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam memenuhi kelengkapan sarana dan prasarana di KTM Rambutan.
“Dalam rangka pembinaan dan pengawasan kawasan transmigrasi kita terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak agar dalam menjalankan kebijakan pengembangan kawasan transmigrasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.
Dewi Indriati menambahkan, KTM Rambutan ini berdiri sejak tahun 2004 lalu dengan 9 desa penyangga dan 3 UPT yang dikelola Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Menurutnya, dari data tahun 2005 sampai 2011 sebanyak 1000 kepala keluarga.
“Pembinaan terus kita lakukan dan Sarana sudah tersedia seperti kantor, rumah pintar, jalan dan jembatan, pasar tradisional dan Puskesmas rawat inap serta berbagai fasilitas lainnya. Hari ini saja kita lakukan Pelatihan wawasan kebangsaan.osk

Beri komentar