Home » Berita » Panel Listrik Terbakar, Pengunjung PSX Berhamburan

Panel Listrik Terbakar, Pengunjung PSX Berhamburan

ilustrasi-kebakaran_10Palembang, Bp-Sejumlah pengunjung pusat perbelanjaan PSX yang berada di komplek Palembang Square (PS) mendadak berhamburan keluar akibat asap tebal dari panel listrik yang terbakar, Senin (20/11) malam.

Akibat peristiwa kebakaran berasal dari panel listrik yang berada di lantai tiga gedung sebelah Rumah Sakit Siloam yang terjadi sekitar pukul 20.30 tersebut, mall langsung tutup.

Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian, setelah lima unit kendaraan pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian bersama petugas mall.

Pantauan di lapangan terlihat selain dengan melakukan penyemprotan air dari luar gedung, petugas pemadam kebakaran menggunakan alat bantu pernapasan naik ke lantai tiga untuk memastikan titik api.

Sedangkan sejumlah akses pintu keluar masuk pengunjung terlihat sudah terkunci dan ruangan dalam keadaan gelap. Serta sejumlah pegawai di luar merapikan rak pakaian.

“Tahu nya kami asap sudah banyak dan lampu dimatikan, katanya ada kebakaran, jadi pegawai dan pengunjung langsung keluar menyelamatkan diri,” ujar salah seorang pegawai.

Manager Palembang Square Mall, Tubagus Faisal Yusuf, saat ditemui di lokasi kejadian memastikan akibat kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa.

“Saat ini masih ditangani, nanti baru akan diperiksa lagi. Tapi pastinya tidak ada korban jiwa dan api dari panel listrik untuk PSX,” ujarnya.

Hanya saja pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran dan semuanya masih dapat teratasi sehingga kebakaran tidak merambat ke tempat lain.

“Kebakaran tidak merambat, setelah datang petugas pemadam kebakaran dan dibantu petugas api sudah bisa dipadamkan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Palembang Edison, menjelaskan kebakaran berasal dari instalasi listrik atau panel instalasi dari lantai tiga.

“Kita turunkan empat unit pemadam dan satu rescue. Serta selain upaya pemadaman, kita juga sudah melihat agar titik api tidak sampai menjalar, sehingga bisa segera dipadamkan,” katanya.ris

Beri komentar