Home » Berita » Sumsel Raih Penghargaan Anubhawa

Sumsel Raih Penghargaan Anubhawa

indexPalembang, BP-Menteri Hukum dan HAM Yassona H Laoly dijadwalkan menyerahkan penghargaan Anubhawa Sasana Desa atau pembina sadar hukum kepada beberapa bupati dan wali kota di Sumatera Selatan (Sumsel).
“Penghargaan Pembina Desa Sadar Hukum itu akan diserahkan Menteri Hukum dan HAM di pertengahan Desember 2015 di Palembang,” kata Kepala Biro Hukum dan HAM Provinsi Sumsel, Ardani, Minggu (13/12).
Menurutnya, penghargaan tersebut akan diserakan antara lain kepada Wali Kota Lubuklinggau, Prabumulih, Bupati Muaraenim dan Ogan Komering Ulu Timur, karena dinilai telah berhasil membina desanya terutama masyarakat taat akan hukum.
“Jadi bila suatu desa masyarakatnya sadar hukum, maka kepala daerahnya juga akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Ini berarti bukan saja desanya yang mendapat penghargaan, tetapi pembinanya yakni kepala daerah, katanya.
Dia mengatakan, desa sadar hukum bisa tercipta atas dukungan bersama terutama kepala daerah dalam melakukan pembinaan.
Selain itu, lanjut dia, kepala desa yang daerahnya masuk sadar hukum akan mendapatkan piagam dan medali dari pemerintah untuk memotivasi desa lainnya supaya sadar akan hukum
Dan pemberian penghargaan tersebut menteri akan di dampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin serta pejabat lainnya.osk

Beri komentar