Home » Berita » Sumsel Aman dari Kerusuhan Antar Etnis dan Agama - Trijaya FM Palembang

Sumsel Aman dari Kerusuhan Antar Etnis dan Agama

sumselPalembang, BP, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin melantik Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2016-2018 Dr H M Baryadi SE MM dan pengurus FPK Sumsel lainnya di Griya Agung Palembang, Kamis (25/2) malam.

Turut hadir diantaranya Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Bupati, Walikota Se-Sumsel, rektor perguruan tinggi di Sumsel, tokoh agama, adat dan masyarakat Se-Sumsel, anggota DPD RI pewakilan , Siska Marleni, Kapolda Sumsel dan Kasdam II Sriwijaya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, dari dulu Sumsel belum pernah terjadi dan tidak akan terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama. Semuanya, menurut Gubernur, karena koordinasi yang baik antara Pemprov Sumsel, Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya dan instansi terkait di Sumsel.

“Inilah modal utama kita mengapa Sumsel selalu menjadi tuan rumah even internasional, bukan sombong tapi harus tahu diri, kami Pak Baryadi menaruh harapan yang besar terhadap Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Sumsel bersama Forum Kerukunan Antar Umat Beragama yang selama ini telah membuktikan. Itu ada buya Tohlon , ini Forum Kerukunan Antar Umat Beragama dibantu tokoh-tokoh masyarakat,” katanya.

Gubernur sekali lagi memastikan kalau Sumatera Selatan sangat siap dengan venue bertaraf international yang sudah ada di Jakabaring Sport City (JSC) untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Terbukti menurut Gubernur semua infrastruktur disiapkan secara matang. Mulai dari pembangunan jembatan Musi serta infrastruktur lain. Intinya, Alex menjamin Sumatera Selatan sangat siap menjadi tuan rumah Asian Games.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2016-2018 Dr H M Baryadi SE MM mengatakan, keanggotaan FPK Sumsel solid dan besok akan mulai berkerja.

Beri komentar