Home » Berita » Bertahan Menjual Kopi Nusantara Khas Sumsel - Trijaya FM Palembang

Bertahan Menjual Kopi Nusantara Khas Sumsel

kopi-dari-biji-salakPalembang, BP-Tidak banyak gerai kopi di Kota Palembang yang menawarkan kopi asli Sumatera Selatan. Bahkan di hotel sekalipun, kopi khas Sumsel sulit dijumpai. Padahal, sejumlah wilayah di Sumsel penghasil kopi yang terkenal hampir di seluruh penjuru dunia.

Pemilik Coffee Phile di Kawasan Jalan A Yani depan Kampus Universitas Muhammdiyah, Imam Wibisono, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih bertahan dan fokus mengembangkan produk kopi Nusantara asal Sumsel.

“Kami menjual 18 varian kopi nusantara, yang paling kami tonjolkan pada gerai yakni Kopi Semendo, Pagaralam, Lahat dan Empatlawang. Sejauh ini minatnya lumayan tinggi, satu hari bisa sampai 40 gelas kopi yang kami jual,” kata Imam, Minggu (6/3), di sela-sela kegiatan launching single origin kopi Sumsel.

Dia mengatakan, manajemen tahun ini akan mencoba mengembangkan segmen pasar yakni pencita kopi untuk kalangan umum. Sebab selama ini, masih berkutat diminati pecinta kopi dari kalangan mahasiswa. “Harganya masih sangat murah, mulai dari Rp8.000 hingga 20.000, sudah bisa menikmati kopi original ini,” katanya.#ren

Beri komentar