Home » Berita » Buaya Muncul di Sungai Sedompo - Trijaya FM Palembang

Buaya Muncul di Sungai Sedompo

005404500_1454144365-IMG-20160129-WA0042Banyuasin, BP-Warga Kelurahan Betung Kecamatan Betung yang bermukim di bantaran Sungai Sedompo diminta waspada. Pasalnya, warga kerap melihat buaya yang muncul ke permukaan sungai yang dangkal tersebut.

Seperti yang diutarakan Susi (22) warga Kelurahan Betung. Dia mengaku pernah melihat buaya tersebut menampakkan diri meski hanya sebentar, karena buaya tersebut kembali masuk ke dalam sungai.

“Saya yakin itu pasti buaya, karena bentuknya sama persis dengan buaya. Waktu saya ingin meliat secara detail, buayanya keburu kabur. Mungkin dia menyelam masuk ke dalam sungai,” kata Susi kepada Harian Banyuasin, kemarin.

Kejadiannya sekitar 3 hari yang lalu ketika dia melintas di atas jembatan yang membelah Sungai Sedompo. “Ukurannya sekitar 2 meter. Saya yakin itu buaya bukan biawak, karena ukurannya cukup besar,” kata dia.

Pernyataan serupa dikatakan Mursidi (56) juga warga Betung yang pernah melihat kemunculan buaya di sungai Sedompo.

“Tampaknya memang mustahil jika di Sungai Sedompo ini ada buaya, terkecuali jika ada buaya peliharaan warga yang terlepas, atau buaya dari Pulau Rimau yang hanyut ke sini,” kata dia.

Sementara itu,  Lurah Betung M Sobir  melalui Seklur Sudirman  mengatakan, jika pada sungai sedompo ini, hampir dapat dipastikan tidak ada buaya, sebab belum pernah ada warga yang melapor secara resmi jika pada sungai ini ada buaya.

“Saya baru mendengar jika pada sungai sedompo ini ada buaya. rasanya tidak mungkin, barangkali yang terlihat oleh warga tersebut biawak, atau sejenisnya, mungkin ukurannya saja yang lebih besar,” singkat dia. Omew

Beri komentar