Home » Berita » Puluhan Kendaraan Bermotor di Ogan Ilir Terjaring Razia

Puluhan Kendaraan Bermotor di Ogan Ilir Terjaring Razia

indexInderalaya, BP-Puluhan kendaraan bermotor baik motor maupun mobil,truk ps dan angdes bernopol seri wilayah Ogan Ilir (OI) terjaring razia yang dilakukan petugas UPTD Dispenda Sumsel_OI bekerjasama dengan satlantas Mapolres OI, Rabu (23/3) di Jalintim Inderalaya_Kayuagung km 36. Razia dilakukan guna mengetahui seberapa banyak pengguna kendaraan yang menunggak melakukan pembayaran pajak pkb dan bbnkb

Kepala UPTD Dispenda Sumsel OI Drs Sukrisman, MT didampingi Pptk Razia Hj Lilis Suryani Sh MM kepada Bp kemarin mengatakan razia rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali dalam rangka mengetahui seberapa banyak kendaraan roda dua dan empat yang menunggak di OI, yang dlihat dari pajak stnk kendaraan tersebut.

“Saat ini kita pilih di depan lapangan futsal Jalintim km 36, razia setiap kegiatan satu titik dilakukan 3 bulan sekali, ya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya membayar pajak untuk kemajuan suatu daerah.  kedepan kita juga kerjasama dengan petugas satlantas Mapolres OI untuk melakukan razia di Kecamatan Tanjung raja dan kecamatan strategis lainnya. Saat dirazia bagi pemilik kendaraan yang kedapatan belum membayar pajak bisa langsung membayar ditempat atau besoknya datang ke UPTD Dispenda Sumsel OI,” ujarnya.

Disinggung soal jenis kendaraan yang banyak menunggak pajak, ia mengatakan jumlahnya sama antara kendaraan roda dua dan empat. Untuk penyebab masyarakat menunggak pajak, Sukrisman menyebutkan bahwa rata rata faktor ekonomi yang saat ini cukup sulit.

“Soal fasilitas  kemudahan membayar kita cukupi dengan membawa bukti lengkap kepemilikan kendaraan ktp dan stnk, intinya sasaran memberi kesadaran kepada masyarakat agar taat pajak karena untuk pembangunan dan kesejahteraan bersama. Kita targetkan penghasilan pajak setahun khusus kendaraan Rp 16miliar,” harapnya.

Sementara itu, KBO Minlantas Mapolres OI Iptu Maladi mengatakan pemeriksaan razia PKB dan BBN KB kendaraan bermotor roda dua dan empat dilaksanakan selama satu hari melibatkan puluhan petugas Dispenda dan Satlantas OI. “Banyak juga sih yang terjaring razia terutama motor ya,” katanya. #hen

Beri komentar