Home » Berita » Siswa Diajak Wisata Rohani

Siswa Diajak Wisata Rohani

224171_masjid-mohamed-ali_663_382Palembang, BP-Tidak hanya fokus mengembangkan pemahaman akademik saja, saat ini pihak sekolah di Palembang dituntut untuk konsisten mengembangkan pemahaman agama di setiap sekolah dari jenjang SD-SMA sederajat.

Sebagai tindak lanjut dari program Taman Pendidikan Qur’an yang dicanangkan oleh pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang, pada awal April mendatang setiap sekolah akan diwajibkan untuk melaksanakan program wisata rohani.

“Jadi, nantinya siswa diajak ke pondok pesantren, masjid bersejarah, penyimpanan alquran raksasa dan tempat wisata rohani lainnya yang berada di Palembang,” ujar Kasi Kurikulum TK/SD Disdikpora Palembang, Haris Basid, kepada BeritaPagi, Kamis (3/3).

Menurutnya, program tersebut bisa mengatasi siswa yang buta quran dan setiap siswa bisa mengetahui sejarah perkembangan Islam di bumi Sriwijaya. “Siswa akan lebih senang dan cepat memahami kalau diajak belajar sambil bermain,” tuturnya.

Dikatakan, pihak Disdikpora Palembang akan memfasilitasi transportasi untuk kebutuhan siswa yang mengikuti wisata rohani nantinya. “Semua sekolah negeri dan swasta nanti akan digilir,” bebernya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 179 Maulina mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Disdikpora tersebut untuk memaksimalkan pemahaman agama setiap siswa.

“Siswa pasti lebih cepat memahami, kegiatan outing seperti ini bisa mengarahkan siswa bermain sambil belajar,” pungkasnya. Oadk

Beri komentar