Home » Berita » Pengusaha Diminta Terbuka Beri Data - Trijaya FM Palembang

Pengusaha Diminta Terbuka Beri Data

indexPalembang, BP-Badan Pusat Statistik (BPS) siap menggelar Sensus Ekonomi (SE) pada 1 Mei 2016. Untuk itu, pelaku usaha yang didatangi petugas diminta untuk terbuka dalam memberikan data. Sehingga sensus yang dilakukan dapat akurat untuk kepentingan bersama.

Kepala BPS Sumsel Yos Rusdiansyah mengatakan, kerahasiaan data akan dijamin pemerintah dan dipastikan akan sesuai dengan prosedur perundang-undangan. Sehingga, pelaku usaha diharapkan tidak perlu khawatir terhadap kebocoran data.

“Kami berharap agar sekitar 500.000 usaha mikro, makro, kecil dapat memberikan data dengan benar dan terbuka dengan kedatangan petugas, sehingga sensus yang dilakukan berdampak baik terhadap perekonomian ke depan,” katanya.

Menurut dia, sensus ini paling kompleks dengan responden bervariasi. Disebut kompleks karena mencakup banyak sektor yang akan di data di luar sektor pertanian. Untuk itu, peran pengusaha untuk menyampaikan data secara akurat akan sangat membantu upaya pemerintah dalam menyukseskan program ini.

“Petugas nanti dilengkapi atribut yang jelas, memiliki tanda pengenal yang jelas, pengusaha diminta untuk tidak perlu khawatir akan kerahasiaan data, karena semua data dilindungi Undang Undang (UU). April ini rencananya, akan dilakukan sosialisasi lebih lanjut dan lebih mendetil tentang pelaksanaan nanti,” katanya.

Sensus ini akan dimulai pada 1 Mei 2016 dan selesai 31 Mei dan tidak boleh melebihi waktu yang ditentukan. Jadi pelaku usaha sangat diminta dukungannya untuk program pemerintah 10 tahun sekali ini.#ren

Beri komentar