Home » Berita » Marga Taufiq Resmi Jabat Kasdam II Sriwijaya - Trijaya FM Palembang

Marga Taufiq Resmi Jabat Kasdam II Sriwijaya

1Palembang, BP-Kepala Staf Kodam II Sriwijaya (Kasdam II Sriwijaya)  resmi dijabat Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH, setelah menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak, SIP, MSc, pada acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Sudirman, Makodam II Sriwijaya, Jalan Sudirman Km 2,5, Palembang, Jumat (13/5).
Sebelumnya, Brigjen TNI Marga Taufiq menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasad (Waaster Kasad). Selanjutnya, Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak akan melanjutkan kariernya di tempat yang baru sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad).
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP yakin terhadap Kasdam II Sriwijaya yang baru disertijabkan bisa langsung connect dengan tugasnya.
“Nggak ada pesan-pesannya. Bagi kita seorang perwira tinggi penugasan di mana pun. Begitu dapat perintah kita connect. Dia langsung bisa menyesuaikan. Tidak ada kita pesan-pesan khusus karena nanti juga pejabat yang serahterima dia menyampaikan hal-hal tentang tugasnya,” kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP pada sertijabKasdam II Sriwijaya di Makodam II Sriwijaya, Jumat (13/5).
“Hari ini kita acara tradisi penerimaan Kasdam baru. Brigjen TNI Marga Taufiq. Di mana ini sebagai prosesi kita secara resmi seluruh warga Kodam II Sriwijaya yang diwakili pejabat teras ini menerima. Prosesi ini merupakan kehidupan di tentara menggambarkan kita wellcome. Menerima pejabat baru dengan segala yang ada pada kita. Dengan harapan itu langsung menyatu sehingga kinerja yang kita lakukan bersama langsung bisa jalan dengan cepat,” kata Pangdam.
Sedangkan Brigjen TNI Marga Taufiq Kasdam II Sriwijaya yang baru mengaku meski baru pertama kali bertugas di Bumi Sriwijaya, namun dirinya sudah sangat mencintai makan khasnya pempek.
“Terus terang yang paling senang makanannya. Seperti pempek. Itu di Jakarta saya kira di Jala Garuda terkenal sekali,” katanya.
Ketika ditanya apa program yang bakal dilakukannya dalam mengemban jabatan barunya sebagai Kasdam II Sriwijaya, pria kelahiran Makassar dengan tegas menyatakan siap membantu Pangdam mengkoordinir staf
“Saya prinsipnya sebagai Kepala Staf membantu Panglima mengkoordinir semua staf Panglima dalam rangka membantu Panglima dalam tugas pokoknya,” tegasnya.
Lulusan Akademi Militer kecabangan Infanteri tahun 1987 sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasad pun bangga mendapat kehormatan bisa bertugas di wilayah seperti Kodam II Sriwijaya.
“Ini pertama kali saya bertugas di Palembang. Kesannya saya pikir saya senang bertugas di sini. Terutama ini kan bagian dari tour of duty and tour of area bagi kita seorang tentara ini suatu kehormatan ditempatkan di suatu wilayah seperti Sriwijaya ini,” ujar Marga Taufiq.
Ayah dari dua orang putri yakni Fitria Nurul Ramadha dan Sari Miftahul Tannah pernah menduduki sejumlah jabatan penting di lingkungan TNI AD antara lain : Danrem 132/Tadulako, Paban II Wanwil Sterad, Aster Kasdam VII/Wrb, Kasbrig Linud 3/Kostrad, Dandim 1408/BS Makasar, Danyonif 711/Rks Rem 132/Tadulako dan sejumlah jabatan di lingkungan Kostrad.
Marga Taufiq pernah melaksanakan penugasan di luar negeri (AS) telah menempuh sejumlah pendidikan antara lain : Lemhannas tahun 2013 dan Seskoad tahun 2001. Sedangkan pendidikan kecabangan yang pernah diikuti adalah Lat Sar Para, Surjur Pandu Udara, Staff Duties Course, Suspa Intel, Air Borne dan Scuba Diver.
Sementara Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak SIP MSc, yang sangat akrab, supel dan terbuka dengan siapa saja serta sangat dekat dengan anggota, namun tegas dan lugas dalam bertindak, telah menjabat sebagai Kasdam II/Swj kurang lebih selama 1 tahun, yakni sejak tanggal 29 April 2015.
Sekitar pukul 14.00 Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak,SIP, MSc dilepas dipimpin Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP dan dihadiri jajaran Kodam II Sriwijaya. #osk
 

Beri komentar