Home » Berita » BUPATI LAHAT BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT - Trijaya FM Palembang

BUPATI LAHAT BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT

1Setiap bulan puasa Ramadhan, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i berbagi dengan masyarakat dengan buka bersama, begitupula pada puasa tahun ini kegiatan itu terus dilakukan.

Jika pada hari pertama puasa Ramadhan, berbuka bersama warga binaan di Lapas Lahat, maka pada puasa hari kedua, Selasa (7/6), Bupati Lahat, Aswari Riva’i buka bersama anak-anak panti asuhan, pedagang asongan, tukang becak,dan juru parkir di pendopoan rumah dinasnya.

“Kegiatan seperti inilah yang bisa kami persembahkan di bulan puasa  Ramadhan ini,melakukan berbuka puasa bersama dengan masyarakatLahat,” kata Aswari yang akrab disapa Kak Wari ini.

Aswari mengajak masyarakat untuk saling berbagi saat Ramadhan ini. Kegiatan selama bulan Ramadhan dengan berbuka  bersama, akan dilakukan  rutin bergiliran bersama masyarakat.

Sementara  ustad KH Taufik yang menyampaikan tausiyah memberi gambaran tentang puasa.

“Kita harus memikirkan generasi selanjutnya harus lebih baik lagi. Dalam puasa melatih diri kita untuk menahan diri, puasa merupakan madrasah rohaniah. Berusaha menahan menolak kehendak pribadi,” bebernya.

Setelah mendengarkan tausiah dan buka bersama dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. Sementara anak-anak panti asuhan menikmati makan dirumah dinas Bupati Lahat itu.rmolsumsel.com

Beri komentar