Home » Berita » Doa Alumni SMA 2 Palembang Untuk Tito Karnavian - Trijaya FM Palembang

Doa Alumni SMA 2 Palembang Untuk Tito Karnavian

1Palembang, BP-Komjen Pol Drs HM Tito Karnavian, MA, PhD akhirnya diajukan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Kapolr Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun.

Keberhasilan Tito membuat bangga bagi alumni SMA 2 Palembang dari angkatan 1983 di mana Tito salah satu alumni angkatan tersebut. Alumni SMA Negeri 2 Palembang angkatan tahun 1983  menggelar acara berbuka puasa bersama dan doa bersama untuk calon Kapolri Komjen Pol Drs HM   Tito Karnavian, MA, PhD di kediaman Ketua Alumni SMA 2 Palembang angkatan tahun 1983, KHM Umar Halim, Jumat (17/6).

Acara tersebut di hadiri semua alumni SMA 2 Palembang angkatan tahun 1983.

Ketua Alumni SMA 2 Palembang angkatan tahun 1983 KHM Umar Halim, Sekretaris Umum Alumni SMA 2 Palembang angkatan tahun 1983 H Edy Agusdian, dan Humas Alumni SMA 2 Palembang angkatan tahun 1983 Kapten Herry, mengatakan kegiatan yang digelar selain berbuka bersama juga doa bersama  untuk calon Kapolri yang merupakan alumni SMA 2 Palembang angkatan tahun 1983.

Menurut K.M  Umar Halim, saat masa sekolah Komjen Tito Karnavian di Palembang masih membekas di ingatan teman-temannya. Calon kapolri itu memiliki sikap dewasa, pintar, disiplin, dan berjiwa pemimpin.

KHM Umar Halim, pengusaha terkenal asal Palembang ini, mengatakan dirinya teman satu angkatan dengan Tito, satu bangku dan seperjuangan pada masa sekolah di SMA Negeri 2 tahun 1983.

Ia mengaku masih mengingat benar Tito, sapaan akrabnya kala itu. Tito Karnavian adalah pribadi yang pintar, disiplin, tidak menyia-nyiakan waktu, memiliki jiwa kepemimpinan dan berwibawa.

Dalam prestasi akademik, Tito Karnavian adalah siswa yang cerdas. Calon Kapolri itu selalu peringkat pertama dan juara umum.

“Prestasi akademiknya selalu juara umum. Nilainya sepuluh-sepuluh semua,” kata Umar Halim.

Pribadi Tito, menurut Umar Halim, adalah teman yang dewasa. Dia selalu memberikan contoh kedewasaan seperti dalam hal berpakaian yang selalu rapi dan selalu menjadi panutan.

“Dari kecil memang sudah terlihat jiwa kepemimpinannya. Wibawa dan tidak menyia-nyiakan waktu, Dari SMP sampai SMA selalu menjadi ketua OSIS,” katanya.

Umar mengaku bangga memiliki teman yang sekarang dicalonkan menjadi Kapolri, terlebih berasal dari Palembang. Ia berharap Tito Karnavian, sahabat masa sekolahnya itu selalu memegang amanah, selalu dilindungi dan diberi keberkahan.#osk

Beri komentar