Home » Berita » SERUNYA BELAJAR BIOLA GRATIS DI TAMAN TERBUKA - Trijaya FM Palembang

SERUNYA BELAJAR BIOLA GRATIS DI TAMAN TERBUKA

1Alunan musik terdengar merdu di sebuah taman kota Darmawanita yang terletak di Jalan POM IX Kampus Palembang.

Ya, di taman terbuka inilah setiap Minggu sore sekumpulan anak muda menghabiskan waktunya belajar bermain alat musik biola.

Adalah Komunitas Biola Palembang yang secara gratis berbagi ilmu memainkan biola kepada siapa saja yang tertarik memainkan alat musik gesek itu.

Setiap Minggu sore, ada belasan anak muda yang sibuk menggesek biolanya untuk mendapatkan nada merdu. Bagi pemula tak perlu khawatir di sini ada instruktur yang siap mengajarkan cara bermain biola.

Komunitas Biola Palembang memberikan pelajaran biola ini secara gratis, komunitas inipun menjadi magnet tersendiri bagi pecinta alat musik biola.

Selain anggota komunitas, ke
giatan belajar biola ini terbuka bagi siapa saja yang tertarik memainkan biola, terutama untuk jenis musik klasik.

Ketua Komunitas Biola Palembang, Dolly Filamenta mengatakan terbentuknya komunitas ini sudah sejak setahun lalu. Berawal dari dibangunnya taman yang kini menjadi tempat latihannya, taman terbuka itu dimanfaatkan menjadi ruang bebas biola.

Dolly bersama puluhan anggota lain sepakat saling berbagi dan belajar memainkan biola, komunitas ini tak mengikat anggotanya.  Komunitas Biola Palembang mempersilahkan anggota datang dan pergi kapan saja tanpa ikatan.

Menurut Dolly, ruang bebas biola ini diciptakan untuk kembali mempopulerkan musik klasik dengan alat musik biola. Untuk itu, bagi siapa saja yang ingin belajar biola diberikan fasilitas belajar gratis.

Keterbatasan alat musik tak menjadi kendala bagi mereka, secara bergantian biola yang ada dipakai bergantian.

“Kebetulan ya karena gratis alhamdulilah respeknya banyak yang datang kesini tapi karena alatnya terbatas ya jadi kita pakainya gantian,” tutur Dolly.

Maria Geofrida salah satu pecinta alat musik biola mengaku senang adanya komunitas biola yang dapat menjadi wadah bagi pecinta biola di Palembang.

“Saya senang ada komunitas ini. Walau terlihat mudah ternyata sulit juga memaikan nya. Dengan komunitas ini kita bisa berbagi ilmu,” tukasnya.rmolsumsel.com

Beri komentar