Home » Berita » 4 Pemain SFC Dipanggil Timnas - Trijaya FM Palembang

4 Pemain SFC Dipanggil Timnas

1Palembang, BP-Empat pemain Sriwijaya FC dipastikan dipanggil ikut seleksi Timnas Indonesia senior oleh Pelatih Alfred Riedl dalam persiapan turun di Piala AFF, Desember nanti.

Keempat pemain Laskar Wong Kito ini yakni, penjaga gawang Teja Paku Alam, senterbek Fachrudin, gelandang bertahan Ichsan Kurniawan dan Jufrianto.

Mereka memang belum resmi berseragam Merah Putih. Keempatnya mesti bersaing dengan 43 pemain lainnya yang juga dipanggil untuk seleksi pada 8-11 dan 15-18 Agustus nanti.

Senterbek SFC Fachrudin saat dibincangi mengenai pemanggilan ini, Jumat (29/7), mengatakan, sangat mensyukurintya. Setiap pemain tentu ingin sekali membela negaranya.

Pemain berusia 28 tahun ini mengaku mengetahui kabar tersebut dari awak media. Untuk pemanggilan resmi, baik lisan ataupun tertulis, belum diterimanya. Namun begitu, ia siap memberikan penampilan terbaik.

Fachrudin pun siap bersaing dengan bek lainnya yang rata-rata berusia muda. Mereka seperti Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Manahati Lestusen (PS TNI), Rudolof Yanto Basna (Persib) ataupun I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara Surabaya United).

Fachrudin mengatakan bila itu sangat baik bagi regenerasi sepakbola Indonesia. Mereka akan menjadi pemain masa depan skuad Merah Putih.

“Kalau di Timnas banyak pemain muda, khususnya pemain bek itu bagus sebagai regenerasi,” tegasnya.

Gelandang muda Ichsan Kurniawan menambahkan, dia pun siap memberikan penampilan terbaik saat seleksi nanti. “Saya siap bersaing, tapi tetap menunggu pemanggilan resmi terlebih dahulu,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, surat resmi dari pihak Timnas terkait pemanggilan keempat pemain SFC ini belum diterima pihaknya. Berkaca dari pemanggilan sebelumnya, memang biasanya surat pemanggilan baru dilayangkan mendekati latihan digelar.

“Kalau surat resmi belum ada, tapi kalau ada pemain kita pasti nanti ada suratnya,” katanya.

Keterlambatan surat ini diperkirakan karena seleksi sendiri memang masih terbilang cukup lama. Gelombang pertama akan digelar pada 8-11 Agustus, sementara gelombang kedua pada 15-18 Agustus.

“Jadi masih lama, mungkin dalam beberapa hari kedepan baru akan kita terima,” tegasnya. 0zal

Beri komentar