Home » Berita » Medco Optimalisasi Kegiatan Ekplorasi 3 Blok di Sumsel - Trijaya FM Palembang

Medco Optimalisasi Kegiatan Ekplorasi 3 Blok di Sumsel

Optimized-IMG_0078-300x200Palembang, BP-PT Medco E&P (Medco E&P) di wilayah Sumsel tetap berkomitmen untuk mengoptimalisasi kegiatan eksplorasi. Optimalisasi terebut di antaranya dengan melakukan mempertahankan keandalan peralatan produksi di atas 95 persen dan meningkatkan kapasitas peralatan produksi untuk mengimbangi kenaikan air terproduksi.

Hal itu dikemukakan oleh Deputy General Manager Indonesia West Asset PT Medco E&P (Medco E&P) Herman Fauzi pada acara field trip anggota Forum Jurnalis Migas (FJM) di lokasi pengeboran minyak dan gas milik Medco E & P Indonesia di Blok Rimau Asset di wilayah Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin, Kamis (25/8).

Rombongan wartawan yang didampingi Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel Dian Sulistiyawan, diterima Deputy General Manager Indonesia West Asset PT Medco E&P (Medco E&P)Herman Fauzi dan manajemen Blok Rimau Asset.

Selain itu Medco juga melakukan efisiensi dan optimalisasi penggunaan material serta penggunaan produk lokal, optimalisasi penggunaan idle equipments (genset, compressor, vessel/separator), melakukan in-house perawatan dan perbaikan fasilitas produksi, pemanfaatan gas olahan di CPP, renegosiasi dengan pemasok untuk mendapatkan harga kontrak yang lebih baik dan yang sedang berjalan serta pemanfaatan fasilitas bersama dengan KKKS terdekat lain.

Menurut Herman di Sumsel Medco E&P mengelola tiga wilayah kerja yaitu,Blok Rimau yang wilayahnya meliputi Kabupaten Muba dan Banyuasin, Blok Lematang yang terletak di wilayah Muaraenim dan PALI, sedangkan di blok South Sumatera terletak di Musi Rawas.

Herman mengatakan, guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas, Medco sangat menjunjung tinggi standar etika dan lingkungan. Herman menekankan perusahaan berkomitmen untuk menjalankan kegiatan operasi dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja. Oleh karena itu beberapa program lingkungan perusahaan yaitu dengan penanaman intensif di area yang telah dibuka, kemudian melakukan pengelolaan dan pemanfaatan limbah aktivitas operasi dengan prinsip reduce, reuse dan recycle serta program konservasi dan efisiensi energi dan air.

PT Medco E&P (Medco E&P) melakukan beberapa upaya terus-menerus untuk efisiensi biaya dalam kegiatan operasi. Upaya tersebut berhasil membuat Medco E&P berhasil mempertahankan kinerja produksi Migasnya. Kehandalan kinerja operasi Medco E&P mendapat apresiasi dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). # fir

 

 

 

Beri komentar