Home » Berita » MUSI BANYUASIN DILANDA CUACA EKSTREM, WARGA HARUS WASPADA - Trijaya FM Palembang

MUSI BANYUASIN DILANDA CUACA EKSTREM, WARGA HARUS WASPADA

banyuCuaca ekstrem ditandai hujan deras disertai angin kencang atau puting beliung melanda Desa Karang Anyar dan Karang Waru, Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin (Muba) tadi malam. Sedikitnya merusak 85  rumah warga rusak setelah diterjang hujan lebat dan angin kencang, Rabu (2/8)  pukul 23.00 WIB.

Angin kencang juga menumbangkan pohon-pohon tua yang berada di pekarangan rumah warga maupun di pinggir jalan. Pohon roboh menimpa tiang dan kabel listrik yang mengalir ke rumah warga.

Berdasarkan data yang dihimpun, rumah dinyatakan rusak ringan setelah angin puting beliung, menerpa semalam di dua Desa dalam Kecamatan Lawang Wetan. Semuanya sedang dalam perbaikan agar bisa segera kembali ditempati warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Akhmad Fanfani Syafri menyebutkan, semua rumah yang rusak terbagi di dua Desa dalam  Kecamatan Lawang Wetan. Sebanyak 53  rumah di Desa Karang Anyar dan 32 rumah Desa Karang Waru.

“jumlah keseluruhan yakni 85 rumah. Semuanya mengalami kerusakan ringan seperti Atap rumah, karbin, dan bubungan rumah. Anggota BPBD  telah melakukan pendataan terhadap kerusakan rumah yang dimaksud,’’ kata Fanfani kepada RMOLSumsel, Rabu (3/8/)

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat di Muba terus mewaspadai cuaca ekstrem yang beberapa hari ini telah melanda.

“Saya harap, masyarakat lebih berhati-hati saat berada di dalam rumah, apabila hujan deras disertai angin kencang melanda. Agar tidak ada korban jiwa,” kata Fanfani.[ida] (Rmol.sumsel)

Beri komentar