Home » Berita » Wartawan Diminta Jaga Integritas

Wartawan Diminta Jaga Integritas

1Palembang, BP-Tugas wartawan adalah tugas mulia dan perlu menjaga integritas dalam menjalankan tugas. Hal itu dikemukakan oleh Wagub Sumsel Ishak Mekki di hadapan 200 peserta pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Selatan kerja sama dengan PWI Sumsel, di Hotel Classie Kota Palembang, Sabtu (13/8).

Pembukaan pendidikan dan pelatihan jurnalistik dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki dan M. F Ridho selaku ketua DPD KNPI Sumsel, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Chairul S Matdiah dan Seketaris Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Sumsel Firdaus Komar. Hadir pada kesempatan itu, Jepara TVRI dan Pemred Tribun Wenny R.

Dalam pembukaan pendidikan dan pelatihan Jurnalistik,  Ishak Mekki mengatakan bahwa setiap pemuda memiliki kreatifitasnya sendiri dan menjadi tugas seorang pemuda untuk mengasah setiap kreatifitasnya. Menurut Ishak Mekki, kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik ini memberikan kesempatan kepada para pemuda yang memiliki minat dalam bidang jurnalistik untuk mengasah dan mengembangkan kreatifitas dalam bidang tulis menulis. Menurut Ishak, menulis merupakan pekerjaan yang terlihat mudah, namun sulit untuk dilakukan. Tidak semua orang bisa menulis.

Pendidikan dan pelatihan jurnalstik untuk pemuda ini diselenggarakan agar para pemuda bisa menuangkan ide-idenya dalam bentuk tulisan. “Diharapkan kegiatan tersebut mampu membuka wawasan kepada pemuda untuk mengetahui dan memiliki teknik dasar dalam rangka tulis menulis. Membantu para pelajar untuk menuangkan apa yang ada dipikirannya dalam bentuk tulisan,” ujarnya.

Kegiatan yang diadakan oleh KNPI Prov. Sumsel, memberikan kesempatan kepada pemuda dan pelajar untuk mengetahui dasar-dasar menulis yang baik dan benar. Pendidikan dan pelatihan tersebut juga mengajarkan mengenai nilai-nilai integritas dari seorang jurnalis.#fir

Beri komentar