Home » Berita » WOW..SERU! 3 KANDIDAT GUBERNUR SUMSEL BERTEMU DI BATURAJA

WOW..SERU! 3 KANDIDAT GUBERNUR SUMSEL BERTEMU DI BATURAJA

1Mengejutkan! Tiga tokoh yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Sumsel mendatang bertemu di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hari ini, Rabu (10/8).

Ketiganya dalah Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel; Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rifai yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel; dan mantan Gubernur Sumsel H Syahrial Oesman yang juga mantan Bupati OKU yang kini Ketua Partai Nasdem Sumsel.

Mereka bertemu di Baturaja menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-106 Kabupaten OKU. Foto keakraban tiga tokoh tersebut diupload oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda OKU Riduan di akun Facebooknya tadi.

Foto hasil jepretan di Rumah Dinas Bupati OKU itu diupload Riduan dengan diberi judul  “Tiga Kandidat Gubernur Sumsel saat menghadiri Peringatan HUT Ke-106 Kabupaten OKU”

Terlihat tiga tokoh ini bercengkrama sembari makan siang bersama usai menghadiri paripurna istimewa di Gedung DPRD Kabupaten OKU.

Sebelumnya, dalam sambutan sebagai Wagub H Ishak Mekki di paripurna istimewa tersebut mengisyaratkan mantap maju menuju Sumsel 1. Ia pun sempat-sempatnya menyapa dua tokoh yang bakal jadi pesaingnya itu; H Saifudin Aswari Rifai dan H Syahrial Oesman.

Bahkan, Ishak Mekki pun melontarkan kelakarnya dalam paripurna tersebut yang ditujukan pada SO (Syahrial Oesman).

“Memang dalam etikanya yang muda mesti menghormati yang tua. Tapi kalau soal nyalon Gubernur, gilirkan pada yang lain (yang muda maksudnya,” seloroh Wagub.

Sementara itu , Aswari juga menyatakan mantap bakal maju di pertarungan Pilgub. Bahkan ia mengklaim telah didukung Partai Gerindra untuk maju.

“Gerindra sudah 10 kursi, tinggal nambah lima kursi dan dukungan masyarakat,” tegasnya.

Bagaimana dengan SO? Entah ada apa dengan SO, ketika portal ini hendak bertanya perihal pencalonannya di Pilgub, ia enggan bicara.

“Tanya Wari.. Wari (H Aswari) sama Ishak Mekki sana,” selorohnya singkat. [ida]Rmol.sumsel

Beri komentar