Home » Berita » GUBERNUR: SAYA TAK BISA BAYANGKAN KALAU PASAR KUTO VS PASAR 26 ILIR

GUBERNUR: SAYA TAK BISA BAYANGKAN KALAU PASAR KUTO VS PASAR 26 ILIR

1Terjadinya kerusuhan antar umat beragama di Tanjung Balai, dengan adanya pembakaran kelenteng, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan  menegaskan, Sumsel daerah yang aman dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama, dan antar etnis.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, pihaknya dan berbagai instansi lainnya yang terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban, telah bersiaga mengantisipasi terjadinya kerusuhan antar umat beragama dan antar etnis.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, dan aparat terkait. Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah SWT, di Sumatera Selatan belum pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama, dan Insya Allah tidak akan terjadi,” ungkapnya, Senin (1/8).

Dia menambahkan, kerukunan antar umat beragama dan antar etnis merupakan syarat mutlak pembangunan daerah. Sehingga, para investor menjadi yakin dengan daerah, bahwa daerah itu memang daerah yang potensial.

“Saya tidak bisa bayangkan, kalau Pasar 26 Ilir ribut sama Pasar Kuto. Kan, jadinya tidak bisa makan mie celor. Bersyukurlah, terutama kepada Allah, kita diberkahi suatu daerah dengan pertumbuhan ekonomi diatas nasional, dan pembangunan infrastruktur besar-besaran,” paparnya.[sri].Rmol.sumsel

Beri komentar