Home » Berita » ICMI Sumsel Dilantik - Trijaya FM Palembang

ICMI Sumsel Dilantik

 Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie secara resmi melantik majelis pengurus wilayah ICMI organisasi wilayah Sumatera Selatan periode 2016-2021 di Griya Agung Palembang, Rabu (14/9).

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie secara resmi melantik majelis pengurus wilayah ICMI organisasi wilayah Sumatera Selatan periode 2016-2021 di Griya Agung Palembang, Rabu (14/9).

Palembang – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie secara resmi melantik majelis pengurus wilayah ICMI organisasi wilayah Sumatera Selatan periode 2016-2021 di Griya Agung Palembang, Rabu (14/9).

Pelantikan dihadiri langsung Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, Ketua MUI H. Lukmanul Hakim, Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki, Sekretaris Daerah Sumsel, H Mukti Sulaiman dan seluruh pengurus ICMI Sumsel yang dilantik.

Jimly Asshiddiqie menunuturkan, diperlukan kerjasama dan sinergis antara ulama dan ilmuan sehingga menghasilkan kebangkitan yang besar serta kemajuan umat beragama.

Selain itu, ICMI diharapkan sebagai wadah untuk melakukan sebuah pergerakan. “Mari kita jaga kekompakan dan bekerjasama satu dengan yang lain agar kekuatan kita bersatu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pengurus ICMI wilayah Sumsel yang baru, Anis Saggaff mengatakan, program ICMI kedepan akan melanjutkan program sebelumnya dan memperkuat jalinan tali silaturahmi serta meningkatkan sinergisitas antar sesama pengurus ICMI.

Ditambahkannya, ICMI akan membantu untuk memberikan pemikiran strategis untuk lembaga dan ICMI kedepan menjadi ICMI yang mandiri.
“Pelayanan ICMI ke depan ditargetkan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat serta bisa bekerja secara bersama-sama agar ICMI lebih maju,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, di Provinsi Sumsel belum pernah terjadi dan Insya Allah belum ada kerusuhan antar umat beragama. “Tidak banyak provinsi di Indonesia yang menjaga ini. Ini modal kita, bahwa Islam itu membawa keteduhan dan ada dua musuh besar Agama Islam yaitu kebodohan dan kemiskinan,” ujarnya.

Dijelaskannya, Provinsi Sumsel memprioritaskan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu ada tiga program yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja. “Untuk pendidikan yaitu sekolah gratis dan untuk kesehatan adalah berobat gratis,” tandasnya. (FK)

Beri komentar