Home » Berita » Jajaki Peluang Kerjasama Tim Kedutaan Inggris Kunjungi Pemprov Sumsel

Jajaki Peluang Kerjasama Tim Kedutaan Inggris Kunjungi Pemprov Sumsel

0Palembang – Menjajaki peluang kerjasama yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, tim kerjasama ekonomi dan perdagangan Internasional Kedutaan Inggris melakukan kunjungan ke Sumsel untuk mendapatkan data dan informasi langsung dari Pemerintah Sumsel.

Tim yang dipimpin langsung Senior Prosperty Officer Trade and Invesment Lena Herliana ini diterima langsung Asisten II bidang Ekeu & Pembangunan Setda Provinsi Sumsel Yohanes Thoruan di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (23/9).

Lena Herliana mengatakan, saat ini bentuk kemitraan yang diutamakan pemerintah Inggris yakni bentuk kemitraan antara Pemerintah dan Swasta.

Menurut dia, kunjungannya ini untuk mengetahui langsung tentang peluang kerjasama apa saja yang bisa dilakukan di Sumsel untuk nantinya di promisokan dengan tujuan menarik minat Investor Inggris.

Seperti di bidang infrastruktur, kata Lena Herliana, selain sangat potensial, juga menjadi salah satu titik temu bagi pihaknya sebagai tim kerjasama ekonomi dan perdagangan internasional Kedutaan Inggris.

“Harapan kita ke depan adanya kerjasama yang bisa dilakukan, untuk itu perlu dilakukan pendalaman, seperti pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api, dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin yang sangat potensial,” ungkapnya.

Lanjut Lena Herliana, melalui pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sumsel ini, pihaknya menindak lanjuti lebih dalam terkait peluang kerjasama dengan komunikasi yang lebih intensif bersama pemerintah Sumsel.

“Semua ini masih dalam pendalaman, dan penjajakan, apa yang kita lakukan saat ini yakni untuk mendapatkan data dan informasi,” terangnya.

Asisten II bidang Ekeu & Pembangunan Setda Provinsi Sumsel Yohanes Thoruan mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat menyambut baik kunjungan tim dari kedutaan Inggris ini, dalam rangka membantu memberikan informasi terkait kerjasama apa saja yang bisa dilakukan antara pemerintah Provinsi Sumsel dengan Pemerintah Inggris.

Menurutnya, baik konsultasi bisnis di bidang pertanian seperti saat ini kita tau Sumsel Surplus 2 juta ton lebih beras, selain itu, melimpahnya hasil pertanian Kopi di Sumsel berada dibeberapa kabupaten/ kota serta peluang kerjasama lainnya yang mungkin bisa dilakukan dan banyak peluang kerjasama lainnya.

“Pada dasarnya bentuk kerjasama yang akan ditawarkan kita siap, peluang kerjasama sebagai besar sudah kita berikan, tinggal bagaimana ketertarikan dari tim dubes Inggris ini, setelah rapat tim ini akan kita ajak melihat Jakabaring Sport City melihat kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games,” pungkasnya. (RLS)

Beri komentar