Home » Berita » LASKAR WONG KITO CURI POIN DI KANDANG BARITO - Trijaya FM Palembang

LASKAR WONG KITO CURI POIN DI KANDANG BARITO

1Sriwijaya FC akhirnya sukses mendulang poin di kandang Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, Senin (1/8). Bermain di Stadion 17 Desember, Yohanis Nabar menjadi penghalang kemenangan Laskar Antasari atas anak asuh Widodo C Putro.

Barito Putera membuka peluang emas di menit ke-23. Namun sayang, tendangan keras dari Hansamu Yama masih tipis di atas mistar gawang SFC yang dikawal Tedja Paku Alam.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-41. Barito Putera sukses mencuri keunggulan lewat gol Luiz Junior dari titik 12 pas setelah sebelumnya sang pemain dilanggar dengan keras oleh beks SFC, Achmad Jufriyanto di dalam kotak terlarang.

SFC hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-44. Namun sayang, sepakan free-kick dari Yu Hyun-ko masih bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Skor 1-0 untuk Barito Putera bertahan hingga turun minum. Terlihat di babak pertama, absennya Hilton Moreira cukup mempengaruhi daya serang SFC di atas lapangan.

Di babak kedua, permaianan Sriwijaya FC berubah drastis. Anak asuh Widodo C Putro tersebut mampu menyamakan kedudukan tepatnya pad menit ke-53. Adalah winger Laskar Wong Kito, Yohanis Nabar yang mencetak gol lewat tendangan keras hingga membuat Aditya Harlan harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Menit ke-65, Barito Putera kembali berpeluang untuk kembali unggul. Namun, bola tendangan bebas dari Rizky Pora masih bisa diblok dengan baik oleh barisan pagar hidup pemain SFC.

Hingga akhir laga, skor tetap tidak berubah. SFC berhasil mencuri satu poin dari markas Barito Putera setelah bermain imbang 1-1. “Saya cukup puas dengan hasil ini, meski tidak menang. Kita sudah prediksi jika tuan rumah akan bermain menyerang jadi kita harus memanfaatkan momentum itu untuk medulang poin disini,” ujar Widodo usai pertandingan.

Meskipun tidak menang namun pelatih Mundari Karya cukup senang dengan hasil yang didapat, melihat lawan yang dihadapi tim papan atas. “Kami beruntung tidak kalah, karena memang saya khawatir konsentrasi tim mulai menurun dimenit akhir. Namun kita mampu mempertahankan, meski tidak menang namun patut disyukuri,” tandasnya.Rmol.sumsel

Beri komentar