Home » Berita » PILKADA MUBA BIAR AMAN, POLRES BUTUH DUIT RP 10 MILIAR - Trijaya FM Palembang

PILKADA MUBA BIAR AMAN, POLRES BUTUH DUIT RP 10 MILIAR

1j

Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba) mengajukan Rp 10 miliar untuk pengamanan Pilkada yang akan berlangsung pada 15 Febuari 2017 mendatang.

“Ya, kita mengajukan jumlah Rp 10 Miliar untuk pengamanan tahapan-tahapan pilkada khusus keamanan,” ungkap Kapolres Muba AKPB Julihan Muntaha SIK, Sabtu (23/9).

Dikatakannya, untuk pengamanan Pilkada 2017, pihaknya masih terganjal persoalan anggaran yang hingga kini belum dikucurkan Pemkab Muba, mengingat anggaran tersebut murni dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kita berharap anggaran segera dikucurkan dan disahkan DPRD sebab sampai sekarang belum ada,” katanya.

Disamping itu, pihaknya sendiri telah melakukan MoU dengan KPUD Muba, itu merupakan langkah awal guna mewujudkan Pilkada yang aman serta kondusif.

“Kami Polres Muba, akan berusaha sesuai fungsi untuk dapat membantu pihak KPUD demi mengamankan serta menciptakan Pilkada yang aman,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Muba, H Firdaus Marvels menambahkan, pihaknya memohon betul pelaksanaan Pilkada Muba dikawal penuh pihak kepolisian karena pesta demokrasi tersebut harus berjalan dengan aman dan lancar.

“Kalau soal anggaran, terutama biaya pengamanan, kita tidak menganggarkan. Biaya pengamanan itu antara Pemkab Muba dan Polres sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah (NPH),” tandasnya.(RMOL)

Beri komentar