Home » Berita » ADA LAHAN DITIMBUN TANPA IZIN, PEMKOT SEGERA TINJAU KE LAPANGAN - Trijaya FM Palembang

ADA LAHAN DITIMBUN TANPA IZIN, PEMKOT SEGERA TINJAU KE LAPANGAN

qWakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengaku belum mengetahui penimbunan rawa dan anak sungai di Jalan Mandi Api, Kelurahan Srijaya sampai ke Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL) seluas 8,5 hektar, tidak mengantongi izin.

Dia menegaskan, untuk memastikan kebenaran tersebut, pihaknya segera turun ke lapangan. Dia tidak menginginkan adanya polemik dikemudian hari akibat penimbunan rawa dan anak sungai yang ternyata tidak memiliki izin.

“Dimana lokasinya, segera kami cek. Kami baru mengetahuinya, nanti akan koordinasi dengan Lurah dan Camat setempat,” kata Fitrianti, Kamis (20/10).

Sebelumnya, Sektetaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang, Ali Sya’ban mengatakan, terjadinya penimbunan tanpa izin tersebut murni dikarenakan kelalaian pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dalam hal ini Kelurahan dan Kecamatan selaku perpanjangan tangan Pemkot Palembang dianggap sudah kecolongan karena tidak mengetahui adanya penimbunan seluas itu.

“Jangankan IMB atau Amdal. Izin warga setempat atau Lurah saja tidak ada. Artinya Pemkot Palembang kecolongan, tentu hal ini sangat disayangkan,” terangnya.[sri](RMOL.SUMSEL)

Beri komentar