Home » Berita » ASISTEN KEPALA TOKO JADI OTAK PELAKU PERAMPOKAN ALFAMART - Trijaya FM Palembang

ASISTEN KEPALA TOKO JADI OTAK PELAKU PERAMPOKAN ALFAMART

1-jamAsisten kepala toko Alfamart yang terletak Jalan Alamsyah Ratu Prawira, kawasan Polygon, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan menjadi otak pelaku perampokan.

Tersangka atas nama Juliadi (22) ditangkap petugas ketika dilakukan olah TKP di lokasi kejadian, awalnya Polsek Ilir Barat 1 mendapatkan laporan dari manager wilayah Alfamart regional Palembang, jika toko mereka telah mengalami perampokan.

Dari laporan tersebut olah TKP pun dilakukan. Saat itulah beberapa kejanggalan ditemukan, seperti tidak adanya kerusakan brankas, serta para korban tidak dilukai. Ditambah lagi pelaku Juliadi adalah pemegang kunci brankas di waktu kejadian.
Dari pengakuan Juliadi, dalam modus perampokan tersebut, tiga orang rekannya yakni R, M dan B ikut terlibat. Mereka berhasil membawa kabur Rp 12 juta uang didalam brankas.

“Saya diancam mereka, jadi terpaksa ikut dan pura-pura dirampok. Memang saya yang pegang kunci brankas” kata Juliadi, saat di Polsek Ilir Barat I, Palembang, Selasa (4/10)

Juliadi mengaku, sebelumnya mereka telah tiga kali merencanakan aksi perampokan Alfamart ditempat dia bekerja.

“R itu yang buat rencana, dia dulu juga pegawai Alfamart bagian sales,”ujarnya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Handoko menjelaskan, dari tersangka didapatkan barang bukti berupa satu batu bata serta kunci brankas yang digunakan pelaku.

” Dari hasil rekaman CCTV juga terlihat tersangka pura-pura dirampok. Tetapi dia tidak dilukai, kita langsung curiga. Setelah diperiksa, tersangka Juliadi akhirnya mengakui kalau dia terlibat,” kata Kapolsek.

Atas perbuatannya, Juliadi dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(RMOL)

Beri komentar