Home » Berita » BERKAS KORUPSI WAKIL BUPATI OKU SEGERA DILIMPAHKAN KE JAKSA - Trijaya FM Palembang

BERKAS KORUPSI WAKIL BUPATI OKU SEGERA DILIMPAHKAN KE JAKSA

B0erkas dugaan Mark up lahan kuburan yang menjerat Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anwar akan dilimpahkan pihak penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan kepada Kejati Sumsel dalam waktu dekat.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastoro mengatakan, pemeriksaan Johan Anwar sebagai tersangka sejauh ini sudah rampung dilakukan penyidik.

“Kalau tidak salah kemarin sudah selesai (pemeriksaan), mindiknya disusun dulu, kalau sudah selesaiĀ  secepatnya kita limpahkan ke Jaksa,” kata Djoko, Rabu (5/10).

Johan diduga terlibat dalam rekayasa anggaran pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Baturaja OKU pada 2012 yang merugikan negara sebesar Rp3 miliar. Dia disebut menerima jatah sebesar Rp1 miliar terkait rekayasa itu. Dia sebelumnya menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah OKU.

Dalam kasus itu, empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini sedang menjalani sidang. Mereka, antara lain, Najamudin, Kepala Dinas Sosial OKU; Ahmad Junaidi, mantan Asisten I OKU; Umortom mantan Sekretaris Daerah OKU; dan Hindirman, pemilik lahan(RMOL.SUMSEL)

Beri komentar