Home » Berita » CURI 63 PIPA BESI SENILAI 70 JUTA, SOPIR DIAMANKAN - Trijaya FM Palembang

CURI 63 PIPA BESI SENILAI 70 JUTA, SOPIR DIAMANKAN

thumb_326501_08312101102016_image-1
Karena tertangkap tangan mencuri 63 pipa besi milik PT Gold Water, Susanto (29), seorang sopir diamankan ke Polsek Rambang Lubai. Aksi pencurian dilakukan pada Kamis (29/9) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib dari lokasi TMT 46 PT Gold Water di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Lubai, Muara Enim.
Awalnya warga Desa Muara Burnai Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI ditangkap petugas pengamanan perusahaan. Petugas berhasil mengamankan Susanto yang sedang membawa pipa potongan besi di dalam mobil truk yang diduga hasil  pencurian. Lalu kejadian ini disampaikan kepada karyawan PT Gold Water yang kemudian melapor ke Polsek Rambang Lubai.
Pipa besi itu dicuri pelaku dari lokasi TMT 46 PT Gold Water di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Lubai, Muara Enim.
Setelah dicek ke lokasi ternyata benar pipa besi yang dibawa pelaku adalah milik PT Gold Water yang sudah tidak produksi lagi. Lalu pelaku dilaporkan ke Polsek Rambang Lubai.
Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Bustomi mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa satu unit mobil truk BE 9211 TE warna kuning berisi pipa besi 2 inci sebanyak 33 batang, pipa besi 3 inci sebanyak 30 batang dengan kerugian sekitar Rp70 juta.
“Tersangka bakal dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”jelas Bustomi.
Menurut Bustomi, setelah diinterogasi petugas, tersangka mengakui perbuatannya mencuri pipa besi tersebut.(rmol)

Beri komentar