Home » Berita » EFTIYANI: JANGAN MENYEBARKAN OPINI YANG TIDAK JELAS - Trijaya FM Palembang

EFTIYANI: JANGAN MENYEBARKAN OPINI YANG TIDAK JELAS

0Menanggapi beredarnya isu ijazah palsu calon bupati dari jalur perseorangan Amiri Arifin, Eftiyani ketua tim advokasi Paslon Amiri Arifin-Ahmad Toha mengatakan, isu yang beredar itu tidak benar.

“Dari hasil verifikasi ijazah pak Amiri kemarin oleh tim terpadu KPUD Muba ke Provinsi Papua. Semua berjalan sesuai tahapan Pilkada. Tim berhasil melakukan verifikasi ijazah di Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) di Distrik Sentani Kota Jayapura Provinsi Papua,” kata Eftiani ketika dihubungi RMOLSumsel, Kamis (6/10).

Dikatakan mantan Ketua KPU Kota Palembang ini, saat melakukan verifikasi tim kemarin, terbukti tidak ada satupun lembaga pendidikan di sana yang menyebutkan bahwa ijazah tersebut palsu.

“Artinya keabasahan ijazah itu diakui dan benar terdaftar dimana pak Amiri sekolah ” bebernya.

Saat ini, lanjut Eftiani KPUD Muba tengah bekerja melakukan tahapan Pilkada yakni memverifikasi berkas balon, dari itu mereka minta kepada seluruh elemen untuk membantu kinerja tim terpadu KPUD Muba, dan tidak seharusnya  meyebarkan opini atau isu-isu yang belum jelas kebenaranya.

Isu-isu itu ditakutkan mengganggu kinerja KPUD Muba dalam menjalankan tahapan-tahapan Pilkada.

“Verifikasi ijazah ini kan ranah KPUD Muba. Biarkan mereka bekerja dulu nanti kita tunggu saja hasilnya. KPUD Muba akan mengumumkan hasil verifikasi ijazah berkas tersebut,” imbuhnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, ijazah tersebut bukanlah palsu hanya saja ketika balon bupati Amiri Arifin sekolah pada tahun 70an. SMK YPKP tersebut belum terakreditasi pada Dinas Pendidikan didaerah tersebut, mengingat kondisi pada tahun 70an tersebut sekolah belum bisa didata sebaik sekarang ini.

Sementara  anggota Panwaslu Muba, yang juga tergabung dalam tim, Sigid Nugroho dihubungi mengatakan, terkait keabsahan bukan kewenangan pihaknya dalam menyampaikan melainkan pihak KPUD.

“Tunggu saja, kami tidak punya wewenang menyampaikan hasil tim,” kata Sigid singkat ketika dihubungi. [rhd] (RMOL.SUMSEL)

Beri komentar