Home » Berita » Gubernur Sumsel Paparkan Kesiapan Asian Games pada Peserta Rakornas

Gubernur Sumsel Paparkan Kesiapan Asian Games pada Peserta Rakornas

0Palembang –  Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan potensi sumber daya alam kepada peserta
Rakornas VII Komisi Informasi se-Indonesia tahun 2016 di Griya Agung Palembang, Rabu (26/10).

Alex menjelaskan, sumber daya alam Sumatera Selatan sangat luar biasa karena memiliki batubara, gas alam, minyak bumi, panas bumi dan coalbed methane.

Selain dikenal memiliki kekayaan alam, Sumsel juga berpengalaman sebagai daerah penyelenggara even-even internasional. Salah satu even akbar itu yakni tuan rumah Asian Games 2018.

Dijelaskan Alex, untuk menjadi tuan rumah Asian Games tidaklah mudah, semua itu memerlukan perjalanan panjang.

“Sebagai tuan rumah Sumsel harus memliki persyaratan infrastruktur pendukung seperti Light Rail Transit (LRT), tiga ruas jalan tol, rumah sakit, Musi VI dan Musi IV dan lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya juga Sumsel menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), Islamic Solidarity Games dan banyak lagi.

“Jadi kita sudah berpengalaman,” tuturnya.

Sementara Ketua Komisi Informasi Pusat, John Fresly mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin atas  penyambutan serta mendapatkan kehormatan mengadakan acara Rakornas.

“Kami sejak kemarin sudah menikmati destinasi wisata di Sumsel dengan kuliner seperti pempek dan lainnya. Kami juga merasakan sendiri kesiapan dan kesigapan Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” ucapnya.

Komitmen keterbukaan informasi di Sumsel sudah baik. Bahkan Provinsi Sumsel sangat komitmen dalam keterbukaan informasi itu l karena tahun lalu  masuk sepuluh besar dalam keterbukaan informasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan Rakornas ini lebih mempermudah bagi Pemprov Sumsel untuk mejalankan tugas dan fungsinya,” tutupnya (RILIS PEMPROV)

Beri komentar