Home » Berita » Mahasiswa Poltekpar Palembang tak Ada yang Bisa Sebutkan Varian Pempek dan Sambal

Mahasiswa Poltekpar Palembang tak Ada yang Bisa Sebutkan Varian Pempek dan Sambal

1-jamPALEMBANG – Mahasiswa Politeknik ParawisataPalembang tak ada yang bisa menjawab kuis untuk menyebutkan jumlah varian pempek dan sambal yang ada di Sumsel yang disampaikan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH.

“Siapa yang bisa menyebutkan jumlah varian pempek dan varian sambal maka akan bebas biaya kuliah selama satu tahun,” ungkap Alex saat memberikan kuliah umum dan menyaksikan Penandatanganan MoU Politeknik Parawisata Palembang dengan International Management Institute Switzerland dan Asia Pasific Institute for Event Management di Griya Agung Palembang, Selasa (11/10/2016).

Sayangnya kuis Gubernur Sumsel tidak ada yang bisa menjawab.Alex Noerdin kemudian memberitahukan jawabannya adalah 28 varian untuk pempek dan ada 35 varian sambal.

“Nantinya setiap bulan akan ada event olahraga internasional diPalembang. Oleh karena itu butuh sumberdaya manusia yakni kalian mahasiswa Poltekpar,” kata orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini.

Mantan Bupati Muba dua periode ini dalam paparannya menyampaikan, Sumsel mempunyai sejarah yang panjang 1300 tahun yang lalu, Dapunta Hyang berlayar dari Asia Selatan berlabuh di Sungai Musi dan mendirikan pemukiman yang berkembang menjadi Kerajaan Sriwijaya.

“Kita mempunyai nenek moyang yang mempunyai daerah kekuasaan dari Filipina sampai ke Afrika Selatan. Banyak daerah mengklaim sebagai pusat Sriwijaya seperti Jambi dan Thailand hal itu tidak menjadi permasalahan,” terangnya.

Alex yang juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Sumsel ini berharap agar mahasiswa Poltekpar untuk mampu menjadi ujung tombak Parawisata Sumsel.

“Selain sejarah banyak sekali yang bisa menjadi objek wisata di Sumsel misalnya batu megalitikum di Lahat. Selain itu ada berbagai macam kuliner, mahasiswa harus bisa menyampaikan semua yang ada di Sumsel kepada semua orang,” pungkasnya.(SRIPOKU.COM)

Beri komentar