Home » Berita » PEMKOT PALEMBANG KEMBALI BUKA LOWONGAN UNTUK DOKTER UMUM DAN DOKTER GIGI - Trijaya FM Palembang

PEMKOT PALEMBANG KEMBALI BUKA LOWONGAN UNTUK DOKTER UMUM DAN DOKTER GIGI

gyUntuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat, membuka lowongan untuk dokter umum dan dokter gigi yang ingin mengabdikan diri sebagai temaga medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Palembang.

“Kita membutuhkan 12 tenaga medis, yakni untuk dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT), dengan rincian 8 orang untuk dokter umum dan 4 orang untuk dokter gigi,” jelas Kepala Dinkes Kota Palembang, dr. Anton Suwindro, saat dibincangi Rakyat Merdeka Online Sumsel, Selasa (25/10).

Lebih lanjut disampaikan kerabat dekat Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya ini menerangkan, nantinya dokter PTT akan dikontrak selama tiga tahun dan ditugaskan di ruang lingkup dibawah naungan Dinkes Kota Palembang.

Dimana, lowongan ini dibuka berdasarkan kebutuhan tenaga medis di Kota Palembang dan dilaksanakam sesuai keputusan Menteri Kesehatan nomor 1540/Menkes/SK/XII/2002 tanggal 12 Desember 2002 tentang penempatan tenaga medis melalui masa bhakti dan cara lain untuk memenuhi kebutuhan tenga medis.

“Pendaftaran sudah mulai dibuka melaluo BKD-Diklat Kota Palembang. Untuk teknis pendaftaran silakan ke BKD biar lebib jelas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKD dan Diklat Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi menerangkan, pendaftaran sudah dibuka sejak Sabtu tanggal 24 Oktober lalu, dan ditutup pada tanggal 28 Oktober 2016.

Dimana bagi pelamar dapat mengajukan surat lamaran yang ditujukan kepada Walikota Palembang melalui BKD dan Diklat Kota Palembang dengan melampirkan syarat-syarat terlampir.

“Pelamar bisa mendaftar ke BKD Palembang, dimana untuk syarat permohonan ditulis tangan, di atas kertas bermaterai Rp 6.000. Masing-masing perayaratan dimasukkan dalam map warna merah untuk dokter umum, sedangkan untuk dokter gigi menggunakan map biru,” jelasnya.

Mengenai syarat lain, pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI), menyertakan daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah kelulusan dokter yang dilegalisir, surat bukti sumpah dokter/dokter gigi yang dilegalisir, surat tanda registrasi dokter/dokter gigi, IPK minimal 2,75, berbadan sehat berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah, surat keterangan berkelakuan baik, surat pencari kerja dari Disnaker, surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian, berusia maksimal 30 tahun per 31 Desember 2016, pas foto 3X4 berlatar belakang merah sebanyak 3 lembar.

Setelah itu, pelamar bersedia menandatangani surat perjanjian kerja, tidak sedang berkedudukan/terikat sebagai dokter PTT pada daerah lain, bersedia ditempatkan dan ditugaskan di manapun ditugaskan oleh Pemkot Palembang.

“Nanti, bagi pelamar yang memenuhi syarat akan diadakan seleksi tes akademis, psikotes dan wawancara. Bagi yang lulus juga, bersedia dikenakan sanksi apabila membatalkan perjanjian secara sepihak dengan disengaja sebelum surat perjanjian kerja berakhir,” tandasnya. [yip]RMOL.SUMSEL)

Beri komentar