Home » Berita » Pertamina RU III Kembali Gelontorkan Program CSR

Pertamina RU III Kembali Gelontorkan Program CSR

peresmian-pelatihan-welder_20161017_204118PALEMBANG — PT Pertamina Refinery Unit (RU) III kembali menggulirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) RU III Bidang Pemberdayaan Masyarakat melalui sertifikasi welder (teknisi las) bagi 70 tenaga kerja yang berada di wilayah ring I RU III, yakni Kecamatan Plaju dan Banyuasin I.

Bertempat di Gedung Diklat Pertamina RU III, Senin (17/10), pelatihan secara resmi dibuka oleh General Manager RU III, diwakili SMOM Djoko Priyono didampingi manajemen RU III. Turut hadir Muspika Plaju dan Banyuasin I serta instruktur dari Sucofindo.

Djoko mengatakan, sertifikasi welder (teknisi las) ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan sejak tahun 2014.

Adapun tahun ini dana yang digelontorkan sebesar Rp 500 Juta untuk sertifikasi yang bertujuan mendukung kebutuhan teknisi las bagi operasional RU III khususnya dalam menghadapi pelaksanaan turn around (overhaul) di RU III pada bulan November ini.

Sertifikasi ini bekerja sama dengan Sucofindo selaku badan sertifikasi dan akan berlangsung  selama 5 hari, mulai 17 Oktober 2016 hingga 21 Oktober 2016.

“Peserta sertifikasi merupakan mitra kerja (outsourcing) RU III serta pekerja kontraktor pihak ke 3 yang sebagian besar merupakan masyarakat Ring I meliputi Kecamatan Plaju dan Banyuasin I,” ujar Djoko.

Pekerja dari kedua wilayah tersebut, lanjut Djoko, sengaja dipilih karena merupakan area terdekat wilayah operasi yang menjadi perhatian bagi Pertamina RU III, khususnya dalam bidang peningkatan kompetensi bagi para tenaga kerja ataupun teknisi potensial yang terdapat di dua wilayah tersebut.

Dalam sertifikasi ini nantinya para peserta akan mendapatkan materi classroom dan mempraktekannya langsung di Workshop Pertamina RU III serta dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

“Semoga sertifikasi ini dapat memberikan peningkatan keterampilan dan bekal kepada para peserta teknisi terkait kompetensi welder dalam menjalankan tugasnya. Tentunya kami berharap bagi para peserta sertifikasi yang lulus nantinya akan dapat menjadi teknisi las di RU III,” tutupnya.(SRIPOKU.COM)

Beri komentar