Home » Berita » RIBUT SAAT NONTON OT, PEMBUNUH TUKANG JAHIT DIBEKUK

RIBUT SAAT NONTON OT, PEMBUNUH TUKANG JAHIT DIBEKUK

1-jamTidak butuh waktu lama, petugas gabungan Satreskrim Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang, untuk menangkap pelaku pembunuhan terhadap Arjuansyah (28), warga Dusun IV, Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim,  yang terjadi Senin (3/10) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Kurang dari 24 jam, petugas gabungan berhasil membekuk Wawab Irawan (26), warga Dusun II, Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim. Pelaku pembunuh tukang jahit ini, dibekuk di persembunyiannya di Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Selasa (4/10) dini hari.

Sedangkan satu pelaku lagi  bernama Hendriansyah alias Nangdi (34), warga Dusun III, Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, yang turut menghabisi nyawa korban belum berhasil dibekuk karena melarikan diri.

Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani proses hukum. Para pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara menusuknya menggunakan sebilah pisau yang mengenai dada sebelah kiri korban. Motif pembunuhan itu dilatar belakangi terlibat keributan mulut saat nonton musik Orgen Tunggal (OT) pada acara pesta yang berlangsung di Kepala Desa Penanggiran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian pembunuhan itu diduga bermula dari antara korban dan pelaku sedang menonton musim orgen tunggal pada acara pesta yang berlangsung di rumah Kepala Desa. Belum diketahui penyebabnya yang pasti, tiba tiba antara korban dan kedua pelaku terlibat keributan mulut hingga keduanya terjadi perkelahian.

Ketika terjadi perkelahian itu, pelaku langsung mengambil sebilah pisau  yang sudah dibawa sebelumnya dan langsung ditusukkan ke bagian dada sebelah kiri korban. Usai menusuk korban, pelaku langsung melarikan diri. Sementara korban yang telah bersimbah darah langsung dilarikan warga ke RSU dr HM Rabain Muara Enim untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun sayangnya pada saat dalam perjalanan menuju perjalanan, nyawa korban tidak tertolong lagi. Korban menghebuskan nafasnya yang terkahir dalam perjalanan ke rumah sakit tersebut. Petugas Polsek Gunung Megang yang mendapat laporan kejadian itu, langsung melakukan pengejaran kepada pelaku.

Pengejaran itu dilakukan petugas dengan dibantu anggota Satreskrim Polres Muara Enim. Upaya pengejaran yang dilakukan membuahkan hasil. Sebelumnya petugas telah mendapatkan informasi bahwa pelaku melarikan diri menuju Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

Selanjutnya petugas meminta bantuan anggota Pidum Polres Lahat untuk melakukan penangkapan tergadap pelaku. Tanpa ada perlawanan, pelaku berhasil diamankan di persembunyiannya dan langsung di gelandang ke Polsek Gunung Megang. .

Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan SIK MSI melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP Biladi Ostin dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Selasa (4/10) membenarkan penangkapan itu. “Satu pelaku telah diamankan dan sekarang berada di Polsek Gunung Megang. Sedangkan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Menurutnya selain mengamankan pelaku, juga diamankan barang bukti berupa satu buah sarung pisau yang digunakan menusuk korban, baju dan celana korban. “Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 338 KUHP,” pungkasnya.(RMOL)

Beri komentar