Home » Berita » SUKSES TAHUN LALU JADIKAN BANYUASIN NAFAS PERTANIAN SUMSEL - Trijaya FM Palembang

SUKSES TAHUN LALU JADIKAN BANYUASIN NAFAS PERTANIAN SUMSEL

thumb_750875_12250930092016_ment

Pemerintahan Kabupaten Banyuasin mendapatkan sanjungan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Sukses menghasilkan 1,2 juta ton gabah kering di tahun 2015 menjadikan Kabupaten Banyuasin sebagai nafas pertanian di Sumatera Selatan (Sumsel).

Direktur Pengelolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan (PPHTP) Kementrian Pertanian Tri Agustin menyampaikan sanjungan atas kesuksesan Kabupaten Banyuasin, Jumat (30/9).Menurutnya, nafas pertanian Sumsel berada di Kabupaten Banyuasin.

Banyuasin dalam pertanian mendapatkan urutan pertama sebesar 30 persen, urutan kedua Kabupaten OKU sebesar 20 persen dan urutan ketiga Kabupaten OKI 14 persen dan sisanya kabupaten/kota lainnya yang menyumbang padi.

Tri mengharapkan program pertanian di wilayah Sumsel,  terutama Banyuasin,  dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Bahkan kita akan memberikan bantuan alat mesin pertanian agar perogram pertanian disini berjalan dengan sukses,” ucapnya.

PLH Bupati Banyuasin SA Supriono mengatakan, pihaknya menargetkan 1,4 juta ton padi gabah kering giling yang sudah berhasil diproduksi. Apalagi wilaya Banyuasin masih banyak lahan yang belum optimal dan yang belum digarap oleh petani.

Ia sudah memerintahkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Kadistanak) melakukan pendataan luas lahan wilayah Kabupaten Banyuasin, agar program pertanian dapat berjalan dengan baik dan berhasil.

” Keberhasilan Kabupaten Banyuasin dalam bidang pertanian karena adanya kerjasama yang baik seluruh elemen,” tegasnya

Beri komentar