Home » Berita » SURVEI TERBARU POPULI CENTER: AHOK-DJAROT TERPILIH LAGI - Trijaya FM Palembang

SURVEI TERBARU POPULI CENTER: AHOK-DJAROT TERPILIH LAGI

0Mayoritas warga Betawi masih menginginkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat kembali memimpin Jakarta di periode 2017-2022.

Setidaknya itu gambaran hasil survei Populi Center bertajuk ‘Arah Suara Pemilih Pilgub DKI 2017’ yang dirilis di Komplek Perumahan Mandiri Blok O Nomor 12, Slipi, Jakarta, Kamis (6/10).

Dalam survei itu disebutkan bahwa sebanyak 34,9 persen warga Betawi memilih Ahok-Djarot. Sementara Anies-Sandi berada di pilihan kedua dengan tingkat pemilihan 29,4 persen. Di posisi buncit ada pasangan Agus-Sylvi dengan 21,8 persen. Swing voter sebanyak 13,9 persen.

“Temuan ini sifatnya indikatif mengingat jumlah responden yang terbatas,” ujar peneliti Populi Center Nona Evita.

Survei lokal secara scientific untuk mengetahui arah suara pemilih DKI Jakarta di Pilgub DKI 2017 ini dilakukan melalui tatap muka di 6 wilayah Jakarta mulai dari tanggal 25 September hingga 1 Oktober 2016. Besaran sampel sebanyak 600 responden yang dipilih melalui metode multistage‎ random sampling. Sementara margin of error plus minus empat persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sebagaimana diketahui, Ahok pernah berkonfrontasi dengan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang dituding telah bermain politik. Ahok bahkan mengancam akan menyetop aliran dana ke organisasi masyarakat ini.[wid] (RMOL.SUMSEL)

Beri komentar