Home » Berita » SATPOL PP KOTA PALEMBANG BENTUK PASUKAN KHUSUS PARIWISATA - Trijaya FM Palembang

SATPOL PP KOTA PALEMBANG BENTUK PASUKAN KHUSUS PARIWISATA

pUntuk mensukseskam Asian Games 2018, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang membentuk pasukan khusus yang diberi nama, Satpol PP Pariwisata. Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kota Palembang, melalui Kasi Kerjasama Sat Pol PP, Budi Norma.

“Untuk mendukung Asian Games dan teruwjudnya Palembang sebagai Kota Pariwisata, kita membentuk pasukan khusus Pol PP Pariwisata, yang akan menjadi guide dan petugas kemananan objek pariwisata,” jelasnya.

Budi menerangkan, pasukan khusus Pol PP Pariwisata yang dibentuk oleh pihaknya, disiaplan sebanyak satu pleton atau sekitar 20 sampai 30 orang.

“Kita akan mempersiapak petugas yang cakap dan siap menjadi petugas informasi, terkait dengan pariwisata di Kota Palembang.

Dibentuknya Pasukan Khusus Pol PP Pariwisata oleh Satpol PP Kota Palembang, karena memang, selama ini para wisatawan yang datang ke Palembang hanya mengetahui beberapa tempat wisata saja. Padahal Palembang memiliki tempat-tempat yang bisa menjadi area wisata bagi pendatang dan wisatawan.

Beberapa tempat-tempat wisata yang bisa didatangi seperti Taman Purbakala Siguntang, Taman Wisata Punti Kayu, Mueseum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Pulo Kemaro dan yang saat ini sedang akan digarap dan berpotensi jadi area wisata andalan Kota Palembang yakni Benteng Kuto Besak dengan Patung Belido yang akan segera dibangun.

“BKB tetap menjadi fokus pengenalan pariwisata karena berada di pusat kota dan icon Palembang dengan Patung Belidonya nanti. Jadi nantinya akan jadi mirip seperti guide yang akan memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada,” jelasnya.

Untuk.menduking itu semua, pihaknya terus meningkatkan Sumbeer Daya Manusia (SDM) yang dimilki saat ini, melalui pelatihan Kesamaptaan yang diikuti oleh anggota Satpol PP Kota Palembang berlokasi di Asrama Haji.

Pelatihan Kesamaptaan ini untuk meningkatkan kemampuan personil Sat Pol PP Kota Palembang, sehingga kedepan semua personil Satpol PP bertambah handal dan memumpuni dalam hal kemampuan, termasuk menjadi petugas informasi terkait pariwisata Kota Palembang.

“Pelatihan ini sebagai penentu juga dalam membentuk pasukan khusus pariwisata ini nantinya. Ada kriteria khusus selain berpenampilan menarik juga menguasai bahasa inggris karena akan berhubungan dengan wisatawan asing yang datang ke Palembang,” tandasnya.[yip](RMOL)

Beri komentar