Home » Berita » TEJA PERKUAT SKUAD GARUDA - Trijaya FM Palembang

TEJA PERKUAT SKUAD GARUDA

thumb_931603_09094716112016_teja_pakualamSriwijaya FC sudah dipastikan tidak akan diperkuat penjaga gawang utama Teja Paku Alam di kompetisi Torabika Soccer Campionship 2016.

Dalam waktu dekat, mantan kiper Sriwijaya FC U21 ini akan bergabung dalam pemusatan latihan timnas yang diproyeksikan untuk berlaga pada ajang Piala AFF akhir bulan ini di Filiphina.

Kepastian ini didapat setelah manajemen klub menerima surat dari PSSI yang dikirimkan pada Selasa (15/11). Kipper muda ini nantinya akan mengisi slot kipper ketiga yang sebelumnya diisi Dian Agus Prasetyo karena cidera.

Meski berat manajemen klub mendukung kepergian Teja untuk bergabung dalam skuad besutan Alfred Riedl. Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex mengatakan  pihaknya tidak pernah menghalangi siapapun untuk membela negaranya.

“Kita tidak pernah menghalangi pemain untuk memperkuat timnas, karena sejak awal kita selalu mendukung program timnas. Makanya setelah kita menerima surat resmi kemarin, malam itu juga kita keluarkan surat izin untuk teja bergabung dengan timnas,” ujar Dod reza yang juga Anggota DPR RI itu.

Selain itu dirinya juga bangga dengan prestasi Teja, karena menurutnya semua impian pemain tentu muara kepada timnas merah putih. “Saya tentu sangat bangga karena Teja merupakan produk asli SFC. Selain itu saya berharap dia dapat memberikan penampilan terbaiknya,” katanya.

Sementara itu Pelatih SFC, Widodo C Putro hanya bisa merelakan kepergian anak asuhnya. Kendati demikian pelatih asal cilacap, Jawa Tengah itu tidak terlalu pusing meski sangat membutuhkan tenaga Teja Paku Alam dibawah mistar gawang.

Apalagi saat ini anak asuhnya dihadapkan dengan laga krusial saat bertandang ke Stadion Marora, Serui markas Perseru Serui yang akan berlangsung Minggu nanti (20/11).

“Tentu ada pengaruhnya tapi jangan diambil pusing, karena impian pemain itu sama muaranya ke Timnas. Kita masih punya dua penjaga gawang lagi yakni Yogi Triana dan Tri Hamdani. Nanti kita akan putuskan siapa yang paling pas menggantikan Teja dibawah mistar gawang,” tandasnya. [yip](rmol.sumsel)

Beri komentar