Home » Berita » 2017, RSUD Provinsi Sumsel Mulai Soft Opening

2017, RSUD Provinsi Sumsel Mulai Soft Opening

1Palembang, BP –Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan sudah mulai soft opening pada 2017.
        “Karena anggarannya banyak efisiensi tapi alkes dan fakesnya paling penting sehingga rumah sakit bisa difungsikan,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Senin (5/12).
        Dalam anggaran APBD Sumsel tahun 2017, anggaran penyelesaian RSUD Provinsi Sumsel Rp235 miliar dan untuk Fasilitas Kesehatan (Faskes) Rumah Sakit.
“Jadi kita maksimalkan dan di tahun 2017 rumah sakit provinsi bisa soft opening,” katanya.
        Sebelumnya pembangunan RSUD Provinsi yang 11 lantai lantai tersebut  bertaraf internasional dengan biaya mencapai Rp500 miliar.
Hal ini karena anggaran pembangunan rumah sakit tersebut dihitung sejak 2012 dan berdasarkan perkembangan harga barang bangunan sekarang ini mengalami kenaikan.
Untuk gedung utama terdiri dari lantai basement untuk tempat parkir dan instalasi farmasi. Lantai satu untuk instalasi gawat darurat, ruang diagnosa, ruang rawat jalan dan fasilitas umum. Sedangkan lantai dua terdiri dari ruang intensif yakni ICU, NICU dan PICU. Lalu lantai tiga dipergunakan untuk instalasi bedah, laboratorium, dan ruang rehabilitasi.
Lantai empat hingga sembilan disediakan untuk ruang rawat inap dan lantai 10 dan 11 diperuntukan ruang manajemen serta pusat rekam medik. Selain gedung utama, di lingkungan RS Sumsel juga dibangun gedung serbaguna dan pusat pendidikan, penelitian, dan pengembangan rumah sakit, laboratorium stem cell, fakultas kedokteran dan perumahan bagi dokter.
Untuk mencukupi SDM, Pemprov Sumsel akan menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit yang mempekerjakan dokter dan tenaga ahli lainnya. Beberapa dokter yang berstatus sebagai PNS di beberapa rumah sakit atau badan akan dipindahkan.osk

3 komentar untuk “2017, RSUD Provinsi Sumsel Mulai Soft Opening”

  1. Dian Apriyanti

    Selamat atas rencana soft opening RS Sumsel, semoga berjalan lancar dan semoga sukses terus kedepannya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya tentunya dengan sarana dan prasarana serta paramedis profesional lainnya. Saya berharap bisa jadi bagian dari RS Sumsel, mohon berkenan informasinya jika ada penerimaan pegawai non medis untuk putra/i terbaik Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang. Sukses selalu RS Sumsel!

  2. cahyati

    Selamat akan di soft opening buat rs sumsel, semoga menjadi rumah sakit yg kompeten, disiplin dan internasional. Tolong di di beritahuan jika sudah ada penerimaab untuk tenaga kesehatan khusus nya untuk warga sumatera selatan

  3. selamat dan sukses atas rencana soft opening rumah sakit Sumsel, semoga berjaya dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. saya sangat berharap bisa bergabung dengan rumah sakit Sumsel ini. mohon sekiranya dapat dipertimbangkan untuk penerimaan putra/putri sumatera selatan. Saya salah satu mahasiswa tingkat akhir perguruan tinggi swasta di kota palembang jurusan ATRO (Rontgen)

Beri komentar