Home » Berita » Alex Noerdin Sambut Baik Rencana Silakwil ICMI Sumsel # Diminta Dukung Pembangunan Sumsel dan Proaktif Sebagai Mitra Pemerintah

Alex Noerdin Sambut Baik Rencana Silakwil ICMI Sumsel # Diminta Dukung Pembangunan Sumsel dan Proaktif Sebagai Mitra Pemerintah

00Palembang-Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima audensi ketua dan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) sehubungan akan dilaksanakannya silaturahmi kerja wilayah (Silakwil) I ICMI di Palembang, pertemuan berlangsung di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (18/1).

Hadir dalam pertemuan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Ahmad Najib, Ketua ICMI Sumsel Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, Ketua Panitia Penyelenggara HM. Alfajri Zabidi, serta para panitia penyelenggara lainnya, seperti, Ir. Heri Amalindo, Ir. Sastra Suganda, Dr. Budiarto Marsul dan lainnya

Selain membahas tentang silaturahmi kerja wilayah I ICMI, dalam pertemuan ini mendiskusikan tentang peranan ICMI dalam mendukung pembangunan Sumsel serta membahas terkait rencana pembangunan gedung ICMI di kawasan Jakabaring. Gubernur Alex Noerdin menintruksikan agar gedung ini dibangun terpusat di satu kawasan berdampingan dengan UIN Raden Fatah Palembang, Islamic Center, dan Masjid Raya Sriwijaya.

“Saran saya bangun saja disana, akan ada gedung MUI disana dan lainnya, jadi terpusat di Jakabaring sebagai tempat mengkaji Islam secara modern” ujarnya.

Lanjut Alex Noerdin mengharapkan agar ICMI Sumsel menjadi mitra pemerintah dengan terus memberikan saran dan masukan untuk pembangunan Sumsel, seperti hanya mendukung suksesnya Asian Games dan MotoGP di Palembang Provinsi Sumsel.

“Dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk suksesnya Asian Games, termasuk ICMI Sumsel bisa mendukung dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman ke masyarakat bahwa Asian Games ini bukan menghabiskan dana melainkan mendatangkan dana yang lebih besar untuk membangun Sumsel jauh lebih maju kedepan,” terang Alex.

Ketua ICMI Sumsel Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf mengatakaan, kegiatan Silaturahmi kerja wilayah ICMI Sumsel akan dilaksanakan 17 sampai 18 Februari mendatang, di Asrama Haji Palembang.

Menurutnya, dalam kegiatan ini akan ada lima kegiatan pokok yang akan digaungkan dalam program ICMI Sumsel kedepan, diantaranya launching koran ICMI versi cetak dan online yang akan memberikan pendidikan bagi umat di Sumsel.

“Selain silaturahmi juga dimaksudkan untuk menyampaikan hasil silaturahmi kerna nasional tahun lalu dan membahas terkait rencana kerja ICMI Sumsel dalam 5 tahun kedepan. Kita perkirakan peserta sebanyak 280 orang dari pengurus ICMI Kabupaten/Kota di Sumsel, pengurus ICMI Sumsel dan panitia penyelenggara lainnya,” tandasnya. (rill)

Beri komentar