Home » Berita » Bapenda Sumsel Tahun Ini Luncurkan Program ‘Payment Point’ di Mal

Bapenda Sumsel Tahun Ini Luncurkan Program ‘Payment Point’ di Mal

00Palembang, BP

Bapenda Provinsi Sumsel akan memperluas program payment point untuk memperluas tempat dan pelayanan pajak kendaraan bermotor,  pengesahan STNK, dan SWDKLLJ. Program ini bertujuan memberikan kemudahkan wajib pajak kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak di Sumsel tahun 2017 ini.

Program layanan  ini segera diluncurkan bersama tim pembina Samsat Sumsel dan tim teknis kesamsatan se-Sumsel. “Secara teknis sedang dirampungkan bersama tim samsat dan segera akan kami launching bersama tim, antara lain Bapenda Provinsi Sumsel, Dirlantas Polda Sumsel Jasa Raharja, dan Bank Sumsel Babel,” ujar Kepala Bapenda Prov Sumsel H Marwan Fansuri, Ssos, Msi.

Ditambahkan Marwan, progres program payment point ini sedang didalami bekerja sama dengan mal-mal di Kota Palembang antaralain PTC Mall, PS Mall, PIM, dan secara bertahap berkesinambungan dengan mal lainya dan sampai mal di daerah di Sumsel.

Secara terpisah Herryandi Sinulingga Ap selaku Kepala UPTB Palembang 2 menyambut baik program layanan ini karena bertujuan memudahkan masyarakat wajib pajak dalam proses pembayaraan pajak kenderaaan. Untuk wilayah kerja UPTB Palembang 2 salah satunya adalah OPI Mall yang akan disiapkan. “Petugas atau SDM yang akan bertugas pun tentunya akan kita siapkan dua tim yang akan melayani dengan sapa, senyum, servis untuk melayani dengan ikhlas sesuai dengan jam oprasional mal di wilayah kerja kami, termasuk Sabtu dan Minggu selama 7 hari kerja, sesuai SOP yang nantinya dikeluarkan tim pembina samsat,” kata Sinulingga.

Ditambahkan Lingga, dengan layanan ini wajib pajak yang saat hari kerja tidak sempat maka Sabtu dan Minggu bisa melaksanakan. Jadi wajib pajak bisa membayar pajak kendaraan sambil jalan bersama keluarga di hari Sabtu dan Minggu di mal yang ada geray payment point.Program ini merupakan salah satu pilihan layanan samsat untuk memudahkan masyarakat dan program ini sangat baik. Menjadi kewajiban pemerintah memberikan akses layanan terbaik buat warganya,” kata Lingga.#iqb

Beri komentar