Home » Berita » GUBERNUR TEGASKAN PROSES HUKUM PT BMH MASIH BERJALAN - Trijaya FM Palembang

GUBERNUR TEGASKAN PROSES HUKUM PT BMH MASIH BERJALAN

00Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin tidak berani bersuara terkait putusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang yang membebaskan PT BMH dari gugatan KLHK senilai Rp 7,8 Trilliun.

“Walaupun banyak pendapat, ada yang setuju dan ada yang tidak setuju. Saya tidak dalam kapasitas untuk memberikan komentar setuju atau tidak setuju,” ungkapnya saat ditemui usai HUT RSUP M Hoesin (RSMH), Senin (4/1).

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh pihak untuk menunggu proses selanjutnya. Karena, pasca hakim Parlas Nababan atas argumen hukumnya menyebut membakar hutan tidak merusak lingkungan, belum selesai sampai di putusan tersebut.

“Jadi, inikan masih berproses, tunggu saja prosesnya,” tambahnya.

Menurutnya, untuk menjatuhkan hukuman, itu harus ada pembuktian. Dengan membeberkan bukti-bukti yang menunjukan pihak tertentu memang bersalah.

“Tidak bisa dengan ngomong saja. Kalau terbukti bersalah, jelas harus ada tindakan. Kalau tidak terbukti. Saya tidak akan memberikan komentar setuju atau tidak setuju. Tapi, keputusan hakim harus dihormati. Masih berproses, kalau naik banding kan,” tegasnya.[sri] RMOL.

Beri komentar