Home » Berita » Ishak Mekki; Tutup Tahun 2016 Moment Evaluasi Agar Lebih Baik di 2017

Ishak Mekki; Tutup Tahun 2016 Moment Evaluasi Agar Lebih Baik di 2017

0Banyuasin- Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya jajaran pemerintah tingkat Kecamatan dan Desa di wilayah Provinsi Sumsel untuk menjadikan moment tutup tahun 2016 sebagai ajang evaluasi kinerja sebagai kepala wilayah agar semakin baik lagi di tahun 2017.

Menurut Ishak Mekki, Camat dan Kepala Desa merupakan aparat pemerintah yang paling terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sudah seharusnya bisa membawa desa lebih baik, semakin maju dan berprestasi.

“Seperti Kecamatan Rambutan merupakan gerbang sekaligus penyanggah dari Kota Palembang, Camat dan Kades harus bisa menata desa ini dengan baik, maju, dan mampu berprestasi sehingga menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Sumsel,” ungkap Ishak Mekki.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki saat menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Pemuda se-Sumsel diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumsel di Masjid Taufiqurahman Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (31/12).

Ishak Mekki menambahkan, Tabligh Akbar ini merupakan bagaian dari silaturahmi dalam rangka menutup tahun 2016 dan menyambut tahun 2017. Untuk Itu, pinta Ishak, segenap kepengurusan KNPI Sumsel diharapkan dapat juga melakukan evaluasi terhadap capaian program kerja selama tahun 2016.

Menurutnya, sejauh ini KNPI Sumsel telah menggunakan dana yang diserahkan pemerintah Provinsi Sumsel kepada KNPI dengan baik melalui berbagai kegiatan-kegiatan KNPI Sumsel yang sangat menyentuh seperti tabliq akbar ini. ” Ini kegiatan terakhir KNPI Sumsel di tahun 2016, kedepan harus terus ditingkatkan dengan bersama dengan menatap tahun baru dengan lebih optimis untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Lanjut Ishak Mekki, ditahun 2017 merupakan masa dimana berbagai kegiatan pembangunan khususnya di bidang Infrastrutur yang dilaksanakan di Sumsel akan diselesaikan, seperti Jalan Toll, Jembatan dan lainnya.

Dijelaskan Ishak, Suksesnya pembangunan Sumsel di 2017 dan 2018 ditentukan juga dari apa yang dilakukan selama tahun 2016 disamping pembangunan infrastruktur masih banyak pembangunan lainnya yang harus didukung penuh seluruh lapisan masyarakat kedepan.

“Seperti halnya ditahun 2016 ini, kita ketahui terdapat kepala daerah di Sumsel yang tersandung kasus hukum, kita harapkan di tahun 2017 tidak terulang kembali,” tegas Ishak Mekki.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumsel, M. Ridho mengatakan, di tahun 2016 DPD KNPI Sumsel sudah melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaan baik dibidang ekonomi, sosial, budaya, olahraga dan berbagai kegiatan lainnya, termasuk Tabliq Akbar di akhir tahun 2016 ini.

Menurutnya, terselenggaranya berbagai kegiatan yang dilakukan KNPI Sumsel berakat dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sumsel. “Setiap tahun KNPI Sumsel mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Sumsel dalam upaya membina para pemuda Sumsel melalui organisasi kepemudaan,” terangnya.

Sementara, Diakhir acara Tabligh Akbar, di isi dengan ceramah agama oleh KH Azwar Hamid. Nampak hadir dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sungai Dua, Muslim SH, Ketua Panitia pelaksanaan Tabliq Akbar, Drs. Tajri SR, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Rambutan, serta para toko pemudan dan perwakilan dari KNPI Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, dan Kota Palembang. (RIIL)

Beri komentar