Home » Berita » Iwang dan Inang Noorsaid serta Teffy Mayne Ramaikan PalJazz Sabtu Malam

Iwang dan Inang Noorsaid serta Teffy Mayne Ramaikan PalJazz Sabtu Malam

15995768_10154954321908979_1484239644_n

Palembang, BP

Mengawali tahun 2017, Palembang Jazz Community atau yang lebih dikenal dengan PalJazz kembali mengadakan event pertemuan rutin bulanan, kegiata ini akan digelar di Gunz Cafe Kambang Iwak pada Sabtu (14/1) malam besok dan didukung oleh Bank Sumsel Babel.

Ketua Palembang Jazz Community Zaenal Hanani mengatakan acara ini tetap dengan konsep live band, clinik music, dan jam session.  “Diharapkan dengan adanya sesi clinic music musisi lokal Palembang dapat menimba ilmu,” katanya, Jumat (13/1).

Dikatakan dia, event ini terasa spesial dengan kehadiran tiga musisi dari Jakarta yaitu Iwang Noorsaid, Inang Noorsaid, dan Teffy Mayne. “Iwang ini adalah salah satu pendiri dan pemain keyboard kelompok jazz fusion terkenal Emerald,” katanya.

Selain itu, Inang Noorsaid yabf merupakan drummer pernah berzama Funk Section l,  Tohpati, dan lainnya. Sedangkan Teffy Mayne dikenal sebagai seorang produser, aranger dari beberapa penyanyi ternama.

“Mereka bertiga akan tampil demgam format trio funk yang unik yaitu dengan satu drum dan dua keyboard dan synthezisier,” katanya.

Total sembilan lagu yang akan dibawakan, dan akan ada lagu ciptaan orang Palembang tahun 1975 ‘Kata Hatiku’ yang diaransemen ulang dan rilis Februari di Palembang.

Dijelaskan, Palembang sebetulnya memiliki banyak musisi berbakat dan ini perlu terus didorong agar mampu juga bersaing di tingkat nasional dan ini sudah dibuktikan dengan tampilnya perwakilan dari Palembang Jazz Community di dua event jazz besar tahun 2016 lalu yaitu Java Jazz Festival dam Ngayogjazz.

Sementara itu penanggung jawab acara Adji Soebijantoro mengatakan bahwa pertemuan bulanan PalJazz kali ini tetap free alias gratis terbuka untuk umum dan juga musisi dari genre musik apapun dengan maksud agar jazz makin bisa tersosialisasi.

“Tentunya ini juga diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dengan komunitas musik lain seperti Gerombolan Blues Palembang (Gombal) yang juga diundang untuk meramaikan musik,” katanya.

Diharapkan bisa ikut jam session meramaikan acara serta semua musisi, genre musik apapun dan pencinta musik Palembang. #ren

Beri komentar