Home » Berita » JASS #6 Usia 62 Tahun Tetap Hobi Ngetrail

JASS #6 Usia 62 Tahun Tetap Hobi Ngetrail

NA Photo

Rambut sudah memutih, tetapi semangat tidak pernah kalah dengan anak anak muda. DI Usia 62 tahun, bahkan sudah memiliki 5 cucu, Jonny Caleo yang biasa dipanggil Ko Akiong tetap aktif menggeluti olahraga motor trail.

Mantan Juara Cross Country tahun 1979 ini, menggeluti olahraga trail tetap rutin mengikuti berbagai even trail di Sumatera dan Jawa. Terakhir kali, beliau mengikuti even di Gunung Bromo Jawa Timur, bulan yang lalu. Pada even Jelajah Alam Serasan Senandanan ke 6 (JASS#6) yang akan diselenggarakan 14-15 Januari 2017 ini, Ko Akiong memastikan hadir. Karena 5 even JASS sebelumnya ko Akiong selalu hadir.
“Indonesia ini sangat indah, karena itu saya ingin menikmatinya dengan dengan berkeliling masuh hutan. Dan saat di dalam hutan, bersama teman teman satu team  dapat belajar mencintai alam, dan menjaga persahabatan sejati.  Saat di hutan, sebanyak apapun uang tak ada harganya. Persahabatan dapat dilihat dari sebotol air minum, yang diminum bersama”.
Bagi Akiong, hadiah doorprize bukan hal utama yang dikejar. Tapi asyiknya ngumpul bersama komunitas trail dan menikmati keindahan alam adalah hal yang lebih penting. Menjelajahi alam juga mengajarkan tentang kerendahan hati, bahwa kita selalu butuh bantuan orang lain.
“Apalagi even di OKU Selatan, saya selalu menunggu, karena jalurnya bagus dan banyak pilihan. Dari JASS 1 sampai JASS 5, selalu disuguhi jalur yang berbeda. Dan ini kesempatan bagi saya untuk menikmati keindahan Danau Ranau”, kata Ko Akiong.
Pada even even seperti ini, Akiong berkesempatan memotivasi anak anak muda untuk tertib lalulintas. Kalau memang mau ngebut, mainnya di sirkut saja. Kalau memang hebat main motor, cari track khusus yang tidak akan mengganggu orang lain.

Satu komentar untuk “JASS #6 Usia 62 Tahun Tetap Hobi Ngetrail”

  1. Luar biasa semangatnya, usia tidak menghalangi untuk tetap dapat menyalurkan passion, sangat menginspirasi semoga generasi muda tidak mau kalah ya

Beri komentar